Hamstring yang Lemah: Penyebab Nyeri Punggung Bawah

Paha belakang yang ketat dan tidak fleksibel mendapat banyak perhatian sebagai penyebab sakit punggung bagian bawah, tetapi paha yang lemah juga bisa menjadi sumbernya. Hamstring sebenarnya adalah satu set tiga otot yang berjalan dari panggul ke lutut di bagian belakang paha. Otot-otot ini digunakan untuk memfasilitasi pembengkokan lutut di belakang garis tengah tubuh saat pinggul diperpanjang, seperti saat berlari atau berjalan. Kelompok ini juga membantu menjaga lutut tetap lurus.

Quadriceps yang ketat dan hamstring yang lemah adalah ketidakseimbangan otot yang umum. Kita cenderung menggunakan paha depan kita lebih banyak dalam kehidupan sehari-hari, dan banyak latihan populer di gym menekankan pengembangan paha depan yang terisolasi. Ada dua cara utama di mana paha belakang yang lemah dapat menyebabkan sakit punggung.

1. Biomekanis

Paha belakang bekerja dengan paha depan untuk menstabilkan gerakan lutut dan panggul. Ini mensyaratkan bahwa otot memiliki kekuatan, panjang, dan fleksibilitas yang sama. Jika paha belakang lebih lemah dari paha depan, maka sistem katrol yang dibentuk oleh otot terganggu. Paha depan yang lebih kencang dan lebih pendek akan menarik ke bawah pada panggul di depan dan ke atas di lutut, karena paha belakang terlalu lemah untuk melakukan tarikan penyeimbang.

Ketika panggul ditarik ke bawah di depan, punggung bawah melengkung ke dalam. Ini disebut hiperpanjangan tulang belakang lumbar. Fleksor pinggul ketat dan otot-otot erector spinae di punggung bawah sering menyertai paha belakang yang lemah karena perubahan postur ini. Saat sudut tulang belakang berubah di tulang belakang, ada peningkatan tekanan yang ditempatkan di sisi belakang cakram tulang belakang, yang dapat menyebabkan keausan dini, penonjolan, atau herniasi. Perubahan disk ini dapat menyebabkan linu panggul.

2. Kelelahan

Paha belakang yang lemah dapat dengan cepat berubah menjadi paha belakang yang ketat. Otot yang lemah cepat lelah karena kurangnya kekuatan, dan otot yang lelah berkontraksi untuk melindungi diri dari penggunaan lebih lanjut. Pengetatan otot secara paksa ini menciptakan situasi yang matang untuk ketegangan; paha depan beraksi sebelum hamstring pulih dan memanjang. Hamstring yang ditarik, tegang, atau robek dapat terjadi.

Ketika hamstring cedera, tubuh secara alami akan menggantinya dengan menggunakan otot-otot terdekat lainnya untuk melakukan pekerjaan yang biasanya dilakukan paha belakang. Otot-otot punggung bawah dapat disebut beraksi ketika kaki digerakkan, meskipun tindakan ini berada di luar jangkauan tugas alami. Otot-otot di punggung dan pinggul yang mengimbangi paha belakang bisa menjadi sakit dan tegang.

Tanda Kelemahan Hamstring

Ada beberapa gejala yang menunjukkan paha belakang sebagai penyebab sakit punggung. Jika paha belakang Anda lebih lemah dari paha depan Anda, Anda mungkin memperhatikan bahwa paha Anda menonjol dan bahwa Anda memiliki lengkungan lumbal yang berlebihan.

Jika Anda mengalami nyeri lokal di hamstring dan nyeri di punggung bawah, maka hamstring yang tegang ditunjukkan.

Tanda lain dari ketidakseimbangan paha depan / hamstring adalah mengklik atau retak lutut ketika ditekuk atau diluruskan.

Pencegahan dan Perawatan

Kelemahan dan cedera hamstring dapat dicegah dengan melakukan latihan yang mencakup penguatan dan peregangan kelompok otot, diimbangi dengan penguatan dan peregangan paha depan. Lihat http://www.youtube.com/watch?v=QGTcgPVexrI untuk sejumlah latihan hamstring. Lihat 4 peregangan hamstring di http://physicaltherapy.about.com/od/flexibilityexercises/a/hamstingstretch.htm .

Mengobati ketidakseimbangan otot yang mapan membutuhkan kombinasi pelepasan myofascial dan latihan yang ditargetkan. Jika paha Anda sangat ketat, mereka harus dipaksa untuk rileks dan memperpanjang. Penggulungan busa di rumah atau pelepasan myofascial yang dilakukan oleh seorang praktisi dapat mencapai hal ini. Setelah paha depan mendapatkan kembali elastisitas, paha belakang dapat dikembangkan.

Hamstring yang ditarik biasanya dapat diatasi dengan periode istirahat singkat dan es. Langkah-langkah di atas perlu diambil selain istirahat dan es untuk mencegah cedera kembali jika ketidakseimbangan otot bertanggung jawab atas ketegangan.

Penting untuk dipahami bahwa paha belakang yang lemah mungkin menjadi sumber nyeri punggung dan ketegangan paha belakang. Menjaga tubuh Anda seimbang akan membantu mengatasi sakit punggung bagian bawah.

Menyediakan Berbagai Obat Herbal NASA
Save No WA : 085-726-366-155



Source by Sean Burton

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori

%d blogger menyukai ini: