Karena itu saya Terluka Saya Makan – Kebenaran Dibalik Makan Emosional

Kita hidup dalam budaya di mana makanan telah menjadi terikat erat dengan emosi dan situasi. Kami makan karena kami bosan, karena kami sedih, karena kami bahagia. Ketika kita ingin merayakan, kita pergi makan. Saat kami berduka karena putus cinta, kami menenggelamkan perasaan kami dalam es krim. Ketika seseorang sakit atau seseorang meninggal, makanan menjadi cara kita menunjukkan kesedihan dan dukungan kita terhadap casserole, kue, dan salad dalam jumlah besar.

Saya tidak mengatakan ini semua buruk. Sementara makanan memiliki keterbatasan yang melekat dalam memenuhi kebutuhan emosional kita, hubungan emosional dengan makanan adalah bagian dari hubungan normal dan sehat dengan makanan. Makanan dapat dan seharusnya memberi kita kesenangan dan kenyamanan. Pikirkan saja asosiasi makanan dan aroma tertentu yang muncul untuk Anda: rasa “rumah” yang Anda rasakan ketika mencium aroma kayu manis dan vanila; rasa aman yang bisa disediakan oleh daging cincang dan makan malam kentang tumbuk; rasa kerinduan yang Anda dapatkan ketika saudari Anda membuat casserole brokoli nenek Anda yang terkenal di Thanksgiving. Pada hari Minggu hujan, secangkir cokelat panas adalah pendamping yang bagus untuk membaca koran, sementara ritual kue perayaan menambah makna pada hari ulang tahun.

Tetapi terlalu banyak dari kita yang memandang makanan sebagai selimut untuk emosi kita, mematikannya saat kita beralih ke makanan untuk memberikan cinta dan kenyamanan yang kita dambakan. Makanan adalah hadiah, teman, cinta, dan dukungan. Kita makan bukan karena kita lapar, tetapi karena kita sedih, bersalah, bosan, frustrasi, kesepian, atau marah. Dengan melakukan itu, kami mengabaikan sinyal kelaparan dan kepenuhan internal yang terprogram itu. Dan karena tidak mungkin makanan benar-benar dapat mengatasi emosi kita, kita makan dan makan dan makan, tetapi tidak pernah merasa puas.

Sayangnya, pada titik ini kebanyakan dari kita terjebak. Kami menyadari kenyamanan atau kesenangan jangka pendek yang kami dapatkan dari makanan, dan tanpa keterampilan lain untuk mengurus diri sendiri, kami menjadi tergantung padanya untuk perbaikan instan yang terasa lebih baik. Lalu kita terjebak dalam spiral ke bawah: Makan untuk merasa lebih baik tidak membantu kita merasa lebih baik dalam jangka panjang; sebaliknya itu menambah rasa bersalah dan amarah tentang kebiasaan makan kita dan dampaknya pada berat badan kita. Faktanya, penelitian menunjukkan bahwa meskipun Anda mungkin menerima kenyamanan emosional langsung dari makan, rasa bersalah yang terkait mengalahkan kekuatan dukungan emosional yang Anda terima.

Apa yang terlalu sedikit dari kita mengerti adalah bahwa makanan tidak memperbaiki perasaan. Ini mungkin menghibur kita dalam jangka pendek, atau mengalihkan kita dari rasa sakit kita, tetapi dalam jangka panjang itu hanya membuat masalah kita lebih buruk dan membuat kita tidak melakukan perubahan substantif yang bisa mengarah pada pemenuhan yang lebih besar dan kehidupan yang lebih sehat.

Artinya adalah jika Anda merasa terdorong untuk makan karena alasan emosional, Anda tidak memiliki masalah makan. Nggak. Anda memiliki masalah pemeliharaan. Anda tidak merawat diri sendiri dengan baik. Saya tahu ini benar karena saya pernah menjadi pemakan emosional. Saya makan karena ada sesuatu yang saya inginkan, tetapi sesuatu itu bukan makanan. Makan membuat saya tidak merasa kesepian, membuat saya melalui masa-masa sulit, dan, tidak seperti orang lain, selalu ada untuk saya.

Tapi kemudian obsesi saya dengan berat muncul. Dan tiba-tiba makanan tidak berhasil lagi. Alih-alih kenyamanan jangka panjang, saya akan mendapatkan perbaikan jangka pendek diikuti oleh rasa bersalah yang lebih intens dan tahan lama. Semakin berat saya bertambah, semakin banyak bukti yang saya lihat tentang kegagalan saya. Semakin saya merasa gagal, semakin saya makan. Dan seterusnya dan seterusnya.

Dari mana semua pemikiran ini berasal? Dari cara kami dibesarkan.

Saya ingat segera setelah putra saya lahir. Ketika dia lapar, dia menangis. Dia merawat sampai dia kenyang, lalu tidur, puas. Hanya ketika perutnya kosong lagi – biasanya dalam beberapa jam – dia menangis lagi untuk makan. Dia berhubungan sempurna dengan sinyal rasa lapar / kenyang.

Tetapi seiring bertambahnya usia dan beralih ke makanan padat, segalanya berubah. Bukan dalam cara dia mendekati makanan, tetapi dalam bagaimana kita (yah, ibuku, salah satunya) mengajarinya untuk melihat makanan. Saya ingat suatu kali ketika Ishak berumur satu tahun dan ibu saya memberinya makan wortel yang tegang. Dia dengan senang hati memakan beberapa sendok, kemudian berhenti membuka mulutnya. Pesannya jelas: “Tidak lagi!”

Tapi ibuku mengabaikan pesan itu. “Ayolah, Ishak,” katanya, “hanya beberapa gigitan lagi.” Dia memegang sendok dengan menggoda di depan mulutnya. Ketika itu tidak berhasil, dia mendorongnya ke bibirnya. Masih belum berhasil. Jadi dia menjadi lebih kreatif. “Di sini datang pesawat terbang, ke hanggar,” katanya, main-main melambaikan garpu di dekat mulutnya, berusaha memanfaatkan ketertarikannya dengan pesawat. “Buka hanggar, Ishak.”

Dia tidak akan memilikinya. Ishak kenyang dan tidak lagi tertarik pada makanan. Dia adalah anak yang cerdas dan tahu apa yang dia butuhkan. Ibu saya pada dasarnya mengatakan kepadanya bahwa dia bukan hakim yang dapat dipercaya – bahwa dia, bukan dia, yang tahu bagaimana mengatur asupan makanannya. Saat itulah saya mengerti di mana semuanya dimulai untuk saya!

Tetapi saya tidak menyalahkan ibu saya. Ibu saya tidak berusaha melakukan ini dengan sengaja; dia secara tidak sadar mentransmisikan sikap makan yang tertanam dalam budaya kita. Jika Isaac (dan saya) tidak mendapatkannya dari dia, kami pasti akan mendapatkannya dari tempat lain.

Budaya kita mengajarkan kita bahwa ada waktu dan tempat yang tepat untuk makanan yang, lebih sering daripada tidak, tidak ada hubungannya dengan perasaan lapar dan kenyang di dalam tubuh kita. Pikirkan pesan-pesan yang kami dapat: “Saya berusaha sekeras itu untuk memasak, dan Anda bahkan tidak mau makan?” “Kamu tidak bisa lapar. Kamu baru saja makan malam!” “Ini bukan waktunya untuk makan.” “Bersihkan piringmu, anak-anak kelaparan di India.” “Kamu mendapat nilai A? Mari kita membuat kue untuk merayakannya.” “Kasihan, kamu jatuh dari sepedamu? Akankah es krim membantu membuatnya lebih baik?”

Isyarat eksternal ini, kemudian, menentukan makan kita untuk sebagian besar hidup kita. Akibatnya, kita berhenti mendengarkan isyarat internal kita tentang kelaparan dan kepenuhan. Sebaliknya, kita makan karena kita pikir kita harus; untuk hal-hal perasaan kami tidak ingin memiliki; untuk menandai momen-momen penting dalam hidup kita; untuk mengisi kekosongan kami bahkan tidak bisa mengklarifikasi.

Setelah bertahun-tahun beralih ke makanan karena alasan nonfisik, kemampuan kita untuk memahami sinyal-sinyal internal telah melemah, seperti otot-otot kaki pada seseorang yang terbaring di tempat tidur. Kemudian, ketika kami menemukan bahwa berat badan kami bertambah, kami mencoba memaksakan keinginan kami untuk makan lebih sedikit dari nafsu makan kami.

Para ilmuwan memiliki istilah untuk ini. “Pemakan yang ditahan” adalah orang-orang yang mengatur makan mereka melalui isyarat eksternal, seringkali dalam upaya mengatur berat badan mereka. Sebaliknya, “pemakan yang tidak terkendali” adalah mereka yang masih mengandalkan isyarat internal tubuh untuk menentukan kapan dan berapa banyak makan.

Penelitian ekstensif menunjukkan bahwa pemakan yang ditahan jauh lebih tidak sensitif terhadap rasa lapar dan kenyang daripada pemakan yang tidak ditahan.25 Dengan kata lain, dibutuhkan lebih banyak kekurangan makanan untuk membuat mereka merasa lapar dan lebih banyak makanan untuk membuat mereka merasa kenyang, dibandingkan dengan pemakan yang tidak terkendali. .

Menyediakan Berbagai Obat Herbal NASA
Save No WA : 085-726-366-155



Source by Linda Bacon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori

%d blogger menyukai ini: