Melabeli Diri Anda Dengan “Binge Eating Disorder”, “Compesive Overeating Disorder” atau “Kecanduan Makanan”

Hampir setiap buku atau artikel yang saya baca tentang gangguan pesta makan atau kecanduan makanan memiliki bagian untuk membantu pembaca memutuskan apakah dia benar-benar memiliki gangguan pesta makan, gangguan makan berlebihan kompulsif atau merupakan “pecandu makanan”.

Seringkali ada daftar periksa dengan pertanyaan seperti, “Apakah Anda makan lebih dari yang Anda inginkan lebih dari 3 kali per minggu?” Atau “Apakah Anda menyembunyikan berapa banyak yang Anda makan?”

Buku-buku atau artikel-artikel ini sering ditulis oleh seseorang yang tidak memiliki pengalaman pribadi dengan pesta makan, atau oleh orang-orang yang percaya pada penyakit kecanduan. Dengan mengajukan pertanyaan seperti ini, menurut mereka, mereka menjebak Anda untuk menyimpulkan bahwa Anda memiliki masalah.

Menurut pendapat saya sendiri, saya lebih suka mengambil sudut yang berlawanan: jika Anda tidak yakin memiliki masalah dengan makan, Anda mungkin tidak. Jika Anda memiliki masalah atau kesulitan dengannya, Anda menyadarinya.

Saya tidak akan memposting informasi atau menghabiskan waktu di buku-buku atau program saya yang mengajarkan Anda makan berlebihan, makan berlebihan atau kecanduan makanan. Ini berbeda untuk semua orang. Jika Anda merasa memiliki masalah, Anda sadar bahwa Anda perlu mencari dukungan untuk itu. Akan sombong bagi saya untuk melabeli Anda sebagai seseorang yang memiliki masalah jika Anda sangat yakin tidak.

Namun, jika Anda membaca ini dan mencurigai Anda memiliki masalah makan berlebihan secara teratur, maka kemungkinan Anda memiliki masalah untuk ditangani.

Saya menduga asumsi Anda didasarkan pada pengalaman Anda dengan makan berlebih secara cukup teratur, atau sering berpikir bahwa Anda tahu Anda akan “menyerah” dan merasa seperti Anda tidak bisa berhenti makan.

Anda mungkin terlibat dalam debat internal tentang apa yang harus dilakukan: makan lebih sedikit pada waktu-waktu tertentu, mencoba mencari diet dengan makanan yang Anda tidak ingin makan berlebihan, makan makanan “aman” hanya jika Anda makan berlebihan , dll. Konflik atau keragu-raguan ini sesuai dengan definisi saya tentang memiliki “masalah” dengan makanan sehingga tidak membuat Anda bahagia.

Ketika mempelajari tentang gejala gangguan makan berlebihan atau gangguan makan berlebihan yang kompulsif, mungkin mudah untuk mengambil label “gangguan” dan melihat diri Anda sebagai seseorang yang menderita “gangguan”.

Mengapa?

Karena mengambil konsep bahwa Anda memiliki gangguan dan pesta makan adalah gejala dari itu, tanggung jawab besar dapat diangkat dari bahu Anda.

Saya ingat memikirkan hal ini ketika saya berurusan dengan anoreksia, dan kemudian bulimia, dan kemudian makan berlebihan. Saya melihat diri saya sebagai seseorang dengan kelainan yang harus saya tangani selama sisa hidup saya. “Benda” inilah yang menjadi bagian dari saya dan membutuhkan manajemen yang konstan.

Mengambil ide ini bahwa saya memiliki “gangguan” makan seumur hidup yang hanya berubah bentuk, tidak lagi sepertinya saya bersikap bodoh dan membabi buta. Saya tidak lagi merasakan kebutuhan mendesak untuk berhenti makan berlebihan, atau menyalahkan diri sendiri karena menjadi lemah. Saya hanya melakukan apa yang orang-orang dengan gangguan makan lakukan.

Meskipun tentu saja sangat membantu untuk mengenali jika Anda memiliki masalah dengan makanan, ada langkah berikut yang akan membuat Anda terjebak atau membantu Anda mengatasi masalah: mengambil tindakan. Dengan melihat bahwa ada sesuatu yang tidak membuat Anda bahagia, Anda sekarang memiliki dunia kemungkinan yang bisa terbuka karena Anda dapat memilih untuk mengambil tindakan baru yang AKAN akan menuntun Anda menjadi bahagia.

Anda dapat berupaya mengembangkan kemampuan Anda untuk mengenali pikiran-pikiran yang saling bertentangan seputar keinginan untuk makan dan ingin merasa memegang kendali. Pikiran-pikiran yang bertentangan itu adalah hasil dari dua bagian otak Anda dalam konflik … otak hewan “primal” Anda dan otak logis Anda “lebih tinggi”.

Ketika Anda dapat membedakan antara dua bagian dan memahami motivasi di balik masing-masing, Anda dengan cepat mendapatkan pengaruh pada diri Anda sendiri dan dapat mengatasi perilaku yang tidak Anda sukai.

Menyediakan Berbagai Obat Herbal NASA
Save No WA : 085-726-366-155



Source by Chelsea Lorynn O’Brien

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori

%d blogger menyukai ini: