Apa Perbedaan Antara Sleep Apnea dan Insomnia?

Meskipun baik apnea tidur dan insomnia adalah gangguan tidur dan dapat mempengaruhi siapa saja kapan saja, mereka sangat berbeda dan memerlukan pendekatan yang berbeda untuk perawatan. Berikut ini adalah ikhtisar masing-masing.

Sleep apnea

Sleep apnea adalah gangguan fisik. Obstructive Sleep Apnea (OSA), kondisi yang paling umum, hasil ketika jaringan lunak di tenggorokan meluncur kembali dan menghalangi saluran udara, memotong pernapasan. Akibatnya, otak tersentak bangun tubuh untuk membuka kembali aliran udara, mengganggu tidur. Pada Central Sleep Apnea (CSA), kondisi yang lebih jarang, yaitu kerusakan otak. Ketika jalan nafas tersumbat, reaksi alami untuk tersentak terjaga terhalang dan tubuh sepenuhnya berhenti bernapas, tidak segera bangun, tetapi setelah penundaan. CSA bisa mengancam jiwa.

Insomnia

Insomnia memiliki definisi yang sangat luas. Secara umum, jika seorang pasien mengalami kesulitan jatuh atau tertidur, mereka didiagnosis menderita insomnia. Karena itu, insomnia dapat berupa kelainan tidurnya sendiri, atau tanda atau gejala dari sejumlah penyakit atau kelainan lain. Sebagai kelainannya sendiri, insomnia memiliki tiga klasifikasi yang ditandai oleh berapa lama insomnia bertahan: Transient (seminggu atau kurang), Akut (hingga 4 minggu), dan Kronis (setiap saat lebih dari satu bulan).

Penyebab

Karena merupakan kelainan fisik, sleep apnea disebabkan oleh kondisi fisik. OSA dihasilkan dari penyumbatan yang dapat disebabkan oleh kurangnya tonus otot seperti yang terlihat pada pasien yang lebih tua, orang yang minum alkohol atau minum obat penenang, atau pasien obesitas dengan jaringan lunak yang berlebihan. Mereka yang menderita CSA sering mengalami gagal jantung kongestif, stroke, cedera kepala, atau dapat berkembang dari waktu ke waktu akibat bertahun-tahun menderita OSA.

Penyebab Insomnia benar-benar menjalankan langkah pertama. Ketika itu bukan merupakan gejala dari penyakit lain, insomnia dapat terjadi dari masalah mental, terutama stres atau kecemasan, perubahan hormon seperti pada wanita selama menstruasi atau menopause, kondisi lingkungan seperti kebisingan atau jet lag atau penyalahgunaan obat-obatan yang dijual bebas atau alkohol.

Perawatan

Menemukan pengobatan yang tepat untuk sleep apnea atau insomnia didasarkan pada penyebabnya. Seringkali kedua kondisi tersebut dapat dihilangkan dengan menjalani gaya hidup yang lebih sehat. Makan dengan baik, mempertahankan berat badan yang sehat, dan menjadi aktif memberi manfaat bagi penderita sleep apnea dan juga penderita insomnia. Solusi terbaik adalah menemui spesialis perawatan tidur. Pada akhirnya, seorang profesional akan dapat menentukan penyebab yang mendasari gangguan tidur untuk memandu Anda ke langkah-langkah yang tepat untuk mengatasinya.

Pelajari lebih lanjut tentang bagaimana Prosedur Pillar menyembuhkan apnea tidur, berhenti mendengkur, dan memungkinkan Anda mendapatkan tidur malam yang hebat yang pantas Anda dapatkan. Mencari bantuan mendengkur yang efektif? Anda akan menemukan informasi lebih lanjut tentang Prosedur Pilar dan berbagai opsi perawatan lainnya dan tips bermanfaat tentang cara berhenti mendengkur di situs web Atlanta Snoring Institute.

Menyediakan Berbagai Obat Herbal NASA
Save No WA : 085-726-366-155



Source by Stefano Grossi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori

%d blogger menyukai ini: