3 Latihan Peregangan yang Mudah dan Sederhana untuk Membantu Dengan Linu Panggul

Salah satu cara terbaik untuk menghilangkan rasa sakit Linu Panggul adalah dengan latihan peregangan. Karena sebagian besar kasus linu panggul disebabkan oleh ketidakseimbangan otot atau postur yang buruk (yang sering mengakibatkan ketidakseimbangan otot dari waktu ke waktu), peregangan dapat membantu Anda memperkuat otot yang lemah dan melepaskan ketegangan pada otot yang kencang atau berkontraksi.

Berikut adalah beberapa latihan peregangan yang paling efektif untuk Linu Panggul yang pernah saya temui.

Peregangan Piriformis – Piriformis Anda adalah otot yang terletak jauh di dalam panggul Anda. Ketika menjadi terlalu ketat itu bisa menekan saraf Siatik Anda dan menyebabkan rasa sakit di pinggul atau pantat Anda. Peregangan ini akan membantu melepaskan Piriformis.

Duduk di lantai dengan kedua kaki rata di lantai di depan Anda dan lutut ditekuk. Jika Anda merasakan sakit di sisi kiri, ambil kaki kiri dan letakkan di atas kaki kanan. Kemudian ambil kaki kiri Anda dengan tangan Anda dan peluk erat-erat ke dada Anda.

Ketika Anda melakukan ini, Anda akan merasakan sensasi peregangan di bokong Anda. Ini adalah otot Piriformis Anda. Pegang pose ini selama Anda merasa nyaman melakukannya dan ulangi setiap hari sampai rasa sakit mereda.

Peregangan kobra – Kita sering menghabiskan sebagian besar hari-hari kita duduk, dan kebanyakan dari kita tidak memiliki postur yang baik saat kita melakukannya. Ini dapat menyebabkan otot-otot yang secara alami menarik kita ke depan dan mendorong kita untuk membungkuk dan menyebabkan sakit punggung. Pose yoga ini membantu menarik otot-otot Anda ke arah yang berlawanan dan dapat membatalkan beberapa efek dari duduk sepanjang hari.

Untuk melakukan peregangan ini, berbaringlah di lantai di atas perut Anda. Kemudian cukup letakkan tangan Anda di lantai setinggi dada dan kemudian angkat tubuh bagian atas dari tanah. Pikirkan ini sebagai perlahan-lahan mengupas tubuh Anda dari lantai. Condongkan kepala Anda ke belakang sambil menjaga pinggul dan kaki Anda rata di lantai. Peregangan ini akan membantu membuka punggung dan meregangkan otot yang biasanya membuat Anda membungkuk ke depan.

Swan Dive dan Flat Back – Masalah lain yang tampaknya menyebabkan Linu Panggul adalah ketika saraf Linu Panggul terjebak atau terperangkap di suatu tempat melalui tubuh. Peregangan yoga berikutnya ini pada dasarnya mengencangkan saraf dan dapat menariknya bebas dari segala jenis kerutan yang mungkin tersangkut.

Mulailah dengan berdiri dengan punggung lurus dan kedua kaki di lantai. Sekarang angkat tangan di atas kepala dan sentuh bersamaan dengan siku lurus. Kemudian turunkan lengan Anda dan tekuk pinggul Anda untuk mencoba menyentuh jari-jari kaki Anda.

Jika Anda seperti kebanyakan orang, Anda sebenarnya tidak akan bisa menyentuh jari kaki Anda. Setidaknya belum. Usahakan untuk menjaga punggung tetap rata dan lurus. Lebih penting untuk menjaga punggung Anda rata dan lurus daripada menyentuh jari-jari kaki Anda. Jika Anda melanjutkan ini dari waktu ke waktu, fleksibilitas Anda akan meningkat dan pada akhirnya Anda akan dapat menyentuh jari kaki Anda. Anda harus merasakan peregangan ini di punggung bawah dan pinggul Anda.

Tiga latihan peregangan ini akan membantu Anda melonggarkan saraf Siatik dan meringankan rasa sakit yang Anda rasakan. Ini memang memakan waktu, secara umum, untuk melihat hasil apa pun jadi tetap dengan mereka selama beberapa minggu jika perlu, dan Anda akan menemukan rasa sakit Anda mencair.

Menyediakan Berbagai Obat Herbal NASA
Save No WA : 085-726-366-155



Source by Leroy Lombard

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori

%d blogger menyukai ini: