Perawatan untuk Spondylolisthesis

Pernahkah Anda didiagnosis menderita spondylolisthesis?

Spondylolisthesis adalah kondisi punggung bawah yang sering dimulai pada masa remaja. Ini dimulai dengan fraktur stres pada salah satu tulang belakang punggung Anda.

Salah satu kasus saya melibatkan seorang bocah lelaki berusia 16 tahun yang bermain bisbol. Setiap kali dia mengayunkan tongkat dan meleset (yang, tentu saja, sering terjadi), punggung bawahnya akan berakhir dalam posisi memutar yang ekstrem. Selama berbulan-bulan, tulangnya tidak tahan, dan fraktur stres terjadi.

Spondylolisthesis juga relatif lebih umum pada penari muda dan pesenam yang berulang kali membungkuk ke belakang.

Kadang-kadang fraktur spondylolisthesis akan menyebabkan rasa sakit, tetapi seringkali ketidaknyamanan akan hilang dengan cepat tanpa perawatan. Jika ya, Anda mungkin tidak tahu Anda menderita spondylolisthesis.

Sayangnya, fraktur stres memungkinkan ketidakstabilan penyelarasan tulang belakang. Selama bertahun-tahun, dengan semakin memburuknya cakram dan ligamen pendukung lainnya, vertebra dapat meluncur ke depan relatif terhadap tulang di bawah. Kemudian gejala nyeri, hambatan gerakan, dan gangguan saraf dapat terjadi.

Salah satu cara standar untuk mendiagnosis spondylolisthesis adalah dengan Xrays punggung bawah konvensional. Selain pandangan sisi dan depan-belakang, pandangan X-ray diagonal (miring) dapat membidik di lokasi yang tepat dari fraktur lengkung tulang belakang.

MRI juga dapat digunakan dalam diagnosis.

Jika selip ke depan Anda terus memburuk, atau Anda mulai mengalami pelampiasan saraf akibat spondylolisthesis, Anda bahkan mungkin memerlukan pembedahan untuk menstabilkan punggung bawah Anda.

Tetapi tidak harus seperti itu. Banyak orang dewasa dengan spondylolisthesis tidak memiliki gejala apa pun, dan kondisi mereka hanya didiagnosis secara kebetulan.

Apa rahasia untuk menghindari masalah terkait spondylolisthesis?

Latihan yang tepat dan kesadaran postural adalah kuncinya.

Masalahnya adalah bahwa latihan yang salah – atau bahkan latihan yang benar dilakukan dengan cara yang salah – dapat membuat masalah Anda lebih buruk.

Dukungan perut terhadap tulang belakang untuk mempertahankan keselarasan tulang belakang netral adalah yang terpenting. Latihan paling sederhana untuk memperkuat dukungan perut Anda adalah pose papan. Mulailah dengan menahan pose selama 30 detik, pastikan punggung Anda lurus.

Jika perut Anda tidak berbentuk dan menahan selama 30 detik adalah sebuah tantangan, mulailah dengan 10 detik diulang tiga kali. Pada akhirnya Anda akan mengembangkan kekuatan untuk menahan pose selama 30 detik.

Setelah Anda dapat mempertahankan posisi lurus dalam pose papan selama 30-90 detik, Anda dapat maju ke variasi yang lebih sulit, seperti menempatkan kaki Anda di bangku rendah sehingga batang Anda miring ke bawah.

Hindari sit-up, curl-up, atau crunch – mereka sebenarnya dapat membuat lebih banyak tekanan pada cakram Anda dan memperburuk kondisi Anda.

Anda ingin mempertahankan jangkauan penuh gerakan tulang belakang. Anda dapat melakukan ini dengan variasi pose kucing atau anjing. Tetapi hindari membungkuk ke depan terlalu lama atau ekstrem, seperti membungkuk ke depan untuk menyentuh jari-jari kaki Anda. Dan terlalu banyak anjing yang menghadap ke bawah di kelas yoga bisa menjadi bumerang.

Demikian pula, tekukan ke belakang yang ekstrem atau berkepanjangan juga dapat menciptakan masalah. Bahkan pose kobra sederhana mungkin memungkinkan kesempatan untuk selip vertebral ke depan. Sebaliknya, lakukan pose menekuk ke belakang sambil berbaring telentang. Dengan begitu, gravitasi akan cenderung menarik tulang yang menyinggung ke belakang, alih-alih membiarkannya tergelincir lebih jauh ke depan.

Jika Anda memiliki fleksor pinggul ketat, mereka mungkin cenderung menyeret punggung bawah ke depan, membuat spondylolistesis Anda semakin buruk. Sangat penting untuk meregangkan fleksor pinggul Anda, tetapi Anda harus melakukan peregangan sambil menghindari melengkung ke belakang (ekstensi) punggung bawah Anda. Itu sulit untuk dijelaskan secara singkat – tetapi saya punya gambar spesifik tentang cara yang aman untuk meregangkan fleksor pinggul Anda yang tersedia di Panduan Dokter saya untuk Spondylolisthesis.

Banyak orang dengan spondylolisthesis meninggalkan kehidupan yang sepenuhnya aktif tanpa rasa sakit atau keterbatasan lainnya. Dengan mengikuti beberapa tindakan pencegahan sederhana, Anda dapat bergabung dengan mereka.

Menyediakan Berbagai Obat Herbal NASA
Save No WA : 085-726-366-155



Source by Ronald Lavine

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori

%d blogger menyukai ini: