Yoga Fleksibel untuk Menghilangkan Rasa Tulang Punggung dan Kesehatan Secara Keseluruhan

Apakah Anda berusia di atas 40 dan berpikir bahwa mengembangkan fleksibilitas pinggul atau fleksibilitas tulang belakang pada usia ini tidak akan mungkin? Jika ya, maka baca terus. Memukul 40 bukanlah alasan untuk menghilangkan kesehatan, stamina, dan kehidupan bebas nyeri sendi yang layak Anda dapatkan. Namun, yang penting adalah memahami dan memilih sesuatu yang berfungsi. Yoga fleksibel, seperti namanya adalah apa yang dapat Anda coba untuk fleksibilitas punggung dan pinggul, yang membuat kebugaran Anda secara keseluruhan dalam kondisi yang baik.

Apa itu yoga fleksibel?

Seperti disebutkan dalam salah satu posting kami sebelumnya bahwa yoga bukan hanya seperangkat asana atau postur, yoga fleksibel juga tidak hanya tentang kelenturan fisik. Namun, kami akan menjaga topik ini terbatas pada fleksibilitas fisik untuk saat ini. Ide dasar di balik yoga fleksibel adalah untuk mengembangkan kelembutan pada otot dan sendi dengan menggunakan set asana yang paling cocok. Saat tulang belakang Anda menjadi lebih fleksibel, Anda mulai mendapatkan lebih banyak stamina dan kesehatan yang lebih baik secara keseluruhan.

Pashchimottasana untuk membuat tulang belakang Anda lentur

Tak perlu dikatakan bahwa yoga secara keseluruhan sangat efektif untuk mengendalikan dan menyembuhkan banyak masalah otot dan pikiran. Namun, orang memiliki preferensi mereka sendiri dalam hal memilih jenis postur yoga yang tepat, yang efektif tergantung pada kebutuhan individu. Secara pribadi, saya suka Pashchimottanasa untuk membuat dan menjaga tulang belakang saya fleksibel.

Yoga untuk kelenturan tulang belakang

  • Surya Namaskar-Sun Salutation (urutan 12 langkah)

  • Pose semi-melingkar Chakrasana

  • Pose Bhujangasana-Cobra

  • Ustrasanana -Camel berpose

  • Tikungan Paschimottansana-Maju

  • Pose Balasana-Anak

  • Pose Shashankasana-Kelinci

  • Pose halasana-bajak

  • Salam matahari – surya namaskar

Mengembangkan fleksibilitas dengan mudah

Ada berbagai postur dan variasi pose lainnya yang disebutkan di atas. Itu semua tergantung pada apa yang cocok untuk Anda dan sesuai dengan jadwal harian Anda yang sibuk. Dimulai dengan postur yang mudah seperti pose anak atau pose kucing sapi, yang dapat dilakukan segera setelah bangun ketika Anda masih di tempat tidur, sangat efektif untuk pemula. Anda dapat beralih ke postur yang lebih keras saat tulang belakang Anda mulai menjadi fleksibel.

Postur yang mudah untuk fleksibilitas tulang belakang

Peregangan sangat efektif untuk kelenturan tulang belakang, otot, dan organ terkait lainnya. Anda dapat memulai hari Anda dengan beberapa latihan peregangan seperti pose kucing sapi. Ini adalah cara termudah untuk mulai membuat tulang belakang Anda fleksibel selain untuk memulai hari Anda secara aktif dan menghilangkan sakit leher atau punggung, jika ada.

Jadikan tulang belakang Anda fleksibel tanpa kesulitan

Kami telah membahas Bhujangasana sebelumnya, tetapi ada juga variasi sederhana dari pose ini, yang juga bisa sangat efektif dalam menjaga tulang punggung Anda fleksibel, sistem pencernaan kuat dan bebas dari rasa sakit di leher. Cukup berbaring telungkup dan angkat kepala dan badan Anda dengan ditopang oleh siku. Anda tidak perlu melakukan peregangan sepenuhnya seperti yang Anda lakukan saat melakukan Bhujangasana penuh.

Peregangan Alami – Manfaat semi-Bhujangasana

  • Tidak ada peralatan khusus, tempat atau waktu yang direkomendasikan.

  • Anda dapat melakukan ini kapan saja kecuali setelah makan

  • Anda juga bisa membaca, menulis, atau menonton TV jika postur ini

  • Menjaga sistem pencernaan Anda tetap kuat

  • Mengurangi perut besar dan membantu penurunan berat badan secara keseluruhan

  • Membuat tulang belakang Anda lentur tanpa harus melakukan serangkaian latihan khusus

  • Meredakan dan mencegah nyeri leher dan punggung

  • Meredakan kelelahan dan kelelahan segera

  • Keadaan pikiran positif

  • Peregangan dalam bentuk apa pun adalah salah satu cara paling efektif untuk mengembangkan fleksibilitas tulang belakang yang sangat dianjurkan untuk kesehatan secara keseluruhan.

Peregangan adalah salah satu cara paling efektif untuk mengembangkan fleksibilitas tulang belakang yang sangat dianjurkan untuk kesehatan secara keseluruhan.

Menyediakan Berbagai Obat Herbal NASA
Save No WA : 085-726-366-155



Source by Felix Godwin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori

%d blogger menyukai ini: