Yoga Untuk Sakit Punggung

Nyeri tulang belakang atau punggung mengacu pada gangguan dan rasa sakit di daerah tulang belakang, terutama di daerah pinggang. Nyeri ini biasa disebut sakit punggung bagian bawah. Nyeri ini bisa menyebar ke kedua sisi pinggang dan pinggul. Ketika rasa sakitnya akut, itu membuat pasien hampir tidak bisa bergerak. Dalam kondisi yang lebih parah, penderitanya ditunggangi ranjang.

Umumnya ditemukan bahwa orang dengan berat badan berlebih cenderung mengalami sakit punggung saat mereka bertambah tua. Juga umum bagi orang muda untuk menderita sakit tulang belakang. Selama tahap awal sakit punggung bagian bawah, penderitanya dapat mentolerir rasa sakit, tetapi dalam jangka waktu yang lama penderita tidak akan mampu menahan rasa sakit. Masa nyeri yang berkepanjangan yang terkait dengan tulang belakang, berlanjut ke kondisi yang lebih kronis dan diperburuk selama tahap-tahap selanjutnya.

Ada empat kasus utama yang menyebabkan sakit punggung. Penyebab-penyebab ini adalah sebagai berikut:

1. Kebiasaan makan yang buruk mengakibatkan kondisi tubuh kelebihan berat badan atau kurang berat badan

2. Kontak yang terlalu lama dengan kondisi dingin

3. Ketegangan fisik pada tulang belakang

4. Postur tubuh yang buruk untuk waktu yang cukup lama

Nyeri tulang belakang dapat disembuhkan melalui latihan Yoga Asana tertentu. Di bawah ini saya telah mendaftarkan Asanas untuk dipraktikkan untuk menyembuhkan nyeri tulang belakang. Postur ini harus dilakukan perlahan dan berirama dan tidak dalam ketegangan besar atau tergesa-gesa.

Yoga Asanas untuk nyeri tulang belakang

(a) Majarasana atau peregangan kucing

1. Berlutut di atas keempat kakinya dengan lebar bahu selutut terpisah sejajar dengan kaki Anda.

2. Jatuhkan punggung Anda ke bawah sambil menjaga kepala Anda tetap tinggi.

3. Tarik napas dan lengkungkan punggung Anda ke atas, turunkan kepala Anda menyentuh leher Anda.

4. Tarik napas dan kembali ke posisi awal.

(B) Bhujanga Asana atau pose kobra

1. Berbaring menghadap ke bawah dengan dahi di lantai.

2. Tempatkan telapak tangan Anda rata di lantai di samping dada Anda.

3. Pertahankan siku Anda tetap memeluk bagian belakang tubuh Anda.

4. Bernapas dalam; Angkat dada dan titik pusar Anda dari lantai dan lengkungkan punggung Anda ke atas.

5. Pastikan siku Anda tertekuk.

6. Hembuskan napas dan perlahan kembali ke posisi awal

(c) Salabha Asana atau pose belalang

1. Baringkan perut dengan dagu di lantai dan letakkan tangan rata di lantai di sebelah pinggul Anda.

2. Tarik napas dan angkat kedua kaki dari lantai.

3. Tekan telapak tangan Anda ke lantai untuk mendapatkan dukungan.

4. Hembuskan napas dan kembali ke posisi awal.

(D) Dhanura Asana atau pose busur

1. Berbaring menghadap ke bawah dengan telapak tangan di sisi Anda menghadap ke atas.

2. Hembuskan napas; tekuk lutut dan pegang pergelangan kaki dengan tangan.

3. Angkat lutut dan dada perlahan-lahan dari lantai dan miringkan kepala Anda ke belakang.

4. Berat tubuh Anda harus bertumpu pada perut Anda.

5. Hembuskan napas; bawa lutut dan dada Anda perlahan ke tanah dan lepaskan pergelangan kaki Anda.

Menyediakan Berbagai Obat Herbal NASA
Save No WA : 085-726-366-155



Source by Suleiha Suguna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori

%d blogger menyukai ini: