Apakah Yoga Baik Untuk Tulang Belakang Anda?

Yoga adalah latihan pikiran dan tubuh dengan asal-usul sejarah dalam filsafat India kuno. Berbagai gaya yoga menyatukan postur tubuh, metode pernapasan, dan relaksasi atau meditasi.

Dalam 5.000 tahun latar belakang yoga, istilah “yoga” telah melalui kebangkitan dalam masyarakat saat ini, bertukar cawat untuk mendapatkan triko dan legging.

Yoga sekarang populer sebagai jenis latihan fisik yang didasarkan pada asana (evaluasi fisik) untuk mendorong peningkatan kontrol tubuh dan pikiran dan untuk meningkatkan kesejahteraan, membantu menghindari banyak masalah tulang belakang dan sakit punggung.

Berikut adalah beberapa fakta tentang yoga:

  • Kata “yoga” berasal dari bahasa Sansekerta root “yuj” yang berarti “untuk memikul atau bergabung.” Beberapa orang menganggap ini menyiratkan penyatuan pikiran dan tubuh.

  • Menurut sebuah studi pasar pada tahun 2008, ada sekitar 16 juta orang di Amerika Serikat yang berlatih yoga dan menghabiskan setidaknya $ 5,7 miliar untuk peralatan yoga per tahun.

  • Hatha yoga adalah jenis yoga yang paling sering dipraktikkan dalam budaya Barat. “Ha” berarti “matahari” dan “tha” berarti “bulan.”

  • Ada banyak gaya yoga. Tingkat kebugaran individu dan hasil latihan yang diinginkan menentukan jenis kelas yoga yang paling cocok untuk mereka.

  • Ada lebih dari 7.369 kecelakaan terkait yoga yang dirawat di kantor dokter, klinik, dan area darurat pada 2010 menurut Komisi Keamanan Produk Konsumen AS.

  • Meregangkan tulang belakang, leher, kaki, bahu, dan lutut, serta ketegangan berulang, adalah beberapa dari cedera yoga yang sering terjadi.

  • Bahkan Akademi Ahli Bedah Ortopedi Amerika (AAOS) percaya bahwa manfaat yoga lebih besar daripada bahaya fisik potensial.

  • Yoga digambarkan memiliki delapan anggota badan atau cabang: Yama, Niyama, Asana, Pranayama, Pratyhara, Dharana, Dhyana, Samadhi.

  • Berlatih yoga memiliki banyak manfaat kesehatan yang mungkin termasuk menghilangkan nyeri punggung bawah, membantu dengan manajemen kecemasan dan meningkatkan fleksibilitas dan keseimbangan.

  • Ada beberapa bukti yang menunjukkan bahwa wanita hamil yang mengambil kursus yoga jauh lebih kecil kemungkinannya untuk mengalami masalah dalam kehamilan dan persalinan berikutnya.

Latar Belakang Yoga

Tidak ada dokumen tertulis dari penemu yoga. Para yogi (praktisi yoga) berlatih yoga jauh sebelum ada catatan tertulis mengenai hal ini. Para yogi dalam ribuan tahun memberikan disiplin bagi siswa mereka dan beberapa sekolah yoga yang berbeda dikembangkan karena praktik ini melebar dalam jangkauan dan ketenaran internasional.

Sanskerta, terminologi Veda Indo-Eropa, teks spiritual awal India, juga melahirkan sastra dan metode yoga. “Yoga Sutra,” risalah 2.000 tahun tentang doktrin yoga dari orang bijak India Patanjali adalah jenis buku panduan yang memberikan panduan tentang cara terbaik untuk mendapatkan kontrol atas pikiran dan emosi dan nasihat tentang pengembangan spiritual, menyediakan kerangka kerja yang menjadi dasar latihan yoga hari ini.

Yoga Sutra adalah catatan yoga paling awal yang ditulis dan juga salah satu teks tertua dalam kehidupan.

Kata Sanskerta “yoga” memiliki banyak terjemahan dan dapat diterjemahkan dalam berbagai cara. Banyak terjemahan bertujuan untuk terjemahan “untuk kuk,” “bergabung,” atau “fokus” – pada dasarnya cara untuk menyatukan atau proses disiplin. Seorang pria yang mempraktikkan subjek ini disebut sebagai yogi atau yogin plus seorang profesional wanita dikenal sebagai seorang yogini.

Posisi yang sekarang merupakan komponen integral dari kesehatan dan kebugaran di banyak fasilitas di seluruh dunia pada awalnya tidak menjadi bagian dominan dari tradisi yoga di India. Kebugaran bukanlah tujuan utama pelatihan; fokus telah ditempatkan pada praktik-praktik lain seperti pranayama (perluasan energi yang sangat penting melalui nafas), Dharana (konsentrasi, atau penempatan kemampuan emosi), juga nada (suara).

Yoga mulai mendapatkan pengakuan di Barat pada akhir abad ke-19, dengan ledakan minat pada Pilates pada 1920-an dan 1930-an, pertama di India dan kemudian di Barat.

Berbagai Jenis Yoga

Bentuk yoga modern telah berevolusi secara signifikan menjadi olahraga yang berfokus pada kekuatan, kelenturan, dan pernapasan untuk meningkatkan kesejahteraan fisik dan mental. Ada banyak jenis yoga, dan tidak ada gaya yang lebih otentik atau lebih unggul dari yang lain; rahasianya adalah memutuskan kelas yang cocok untuk tingkat kebugaran Anda.

Jenis dan gaya yoga:

  1. Yoga Ashtanga: Ada ajaran yoga kuno yang ditemukan pada tahun 1970-an di mana itu menunjukkan bahwa masing-masing dari enam urutan postur menghubungkan setiap gerakan tubuh dengan cepat.
  2. Bikram yoga: disimpan di kamar yang dipanaskan pada suhu hampir 105 derajat dan kelembaban 40%, sehingga Bikram adalah kumpulan 26 pose dan rantai dua latihan pernapasan.
  3. Hatha yoga: istilah umum untuk semua jenis yoga yang mengajarkan postur fisik. Ketika sebuah kelas ditandai sebagai “hatha,” itu biasanya merupakan pengantar lembut untuk postur yoga dasar.
  4. Iyengar yoga: berkonsentrasi pada penempatan keselarasan yang tepat dalam setiap pose dan memanfaatkan alat peraga seperti balok, selimut, tali, kursi dan guling untuk mencapai itu
  5. Yoga Jivamukti: signifikansi, “pembebasan ketika hidup,” yoga Jivamukti muncul pada tahun 1984, mengintegrasikan ajaran agama dan latihan desain vinyasa. Setiap kelas memiliki mata pelajaran, yang dieksplorasi melalui kitab suci yoga, nyanyian, meditasi, asana, pranayama, dan lagu-lagu, dan bisa secara fisik ekstrem.
  6. Yoga Kripalu: mengajarkan praktisi untuk mengenal, menerima dan belajar dari sistem Anda. Dalam kelas Kripalu, setiap siswa memilih untuk menemukan tingkat pelatihan mereka sendiri pada malam tertentu setiap hari mencari ke dalam. Kursus biasanya dimulai dengan latihan pernapasan dan peregangan lembut, disertai dengan koleksi pose pasien dan relaksasi terakhir.
  7. Yoga Kundalini: kata Sansekerta kundalini berarti melingkar, seperti ular. Yoga Kundalini adalah sistem meditasi yang ditujukan untuk melepaskan energi kundalini. Kelas umumnya dimulai dengan rebound dan diakhiri dengan menyanyi, juga di antara atribut asana, pranayama, dan meditasi yang dimaksudkan untuk membuat hasil yang spesifik.
  8. Yoga kekuatan: jenis yoga yang energetik dan atletis yang ditampung dalam metode Ashtanga tradisional pada akhir 1980-an.
  9. Sivananda: sebuah sistem yang didasarkan pada filosofi lima poin yang menyatakan bahwa pernapasan, relaksasi, diet, olahraga, dan fungsi berpikir positif yang tepat satu sama lain untuk menghasilkan cara hidup yoga yang sehat. Umumnya menggunakan 12 asana dasar yang sama, yang dibalas dengan salam dan hadiah savasana.
  10. Viniyoga: dimaksudkan untuk menjadi adaptif kepada siapa pun, terlepas dari keterampilan fisik, pendidik viniyoga diperlukan untuk dilatih dan memiliki kecenderungan untuk menjadi ahli anatomi dan perawatan.
  11. Yin: latihan yoga yang tenang dan meditatif, juga dikenal sebagai yoga Tao. Yoga Yin memungkinkan pelepasan ketegangan pada persendian: pergelangan kaki, lutut, bokong, seluruh punggung, leher, dan bahu. Hadiah Yin bersifat pasif, artinya otot-otot harus rileks sementara gravitasi bekerja.
  12. Yoga prenatal: postur yoga disesuaikan dengan cermat untuk orang yang sedang hamil. Yoga prenatal dibuat untuk membantu individu dalam semua fase kehamilan dan dapat mendukung orang untuk kembali ke bentuk semula setelah kehamilan.
  13. Yoga pemulihan: cara yoga yang menenangkan, berinvestasi dalam empat atau lima pose sederhana menggunakan alat peraga seperti selimut dan memperkuat untuk tenggelam dalam relaksasi yang mendalam tanpa mengerahkan upaya dalam melakukan pose.

Manfaat Melakukan Yoga

1. Meningkatkan fleksibilitas Anda

Peningkatan fleksibilitas adalah salah satu manfaat yoga yang pertama dan paling jelas. Sepanjang kelas pertama Anda, Anda mungkin tidak akan memiliki kemampuan untuk menyentuh jari kaki, apalagi melakukan backbend. Tetapi jika Anda tetap dengan itu, Anda akan melihat melonggarnya secara bertahap, dan akhirnya, pose yang tampaknya mustahil akan menjadi potensial. Anda juga mungkin akan melihat bahwa rasa sakit dan nyeri mulai menghilang. Itu bukan kebetulan. Bahu yang ketat dapat membiakkan sendi lutut sebagai hasil dari penyelarasan tulang paha dan tulang kering yang tidak tepat. Paha belakang yang ketat dapat menyebabkan sebagian tulang belakang lumbar, yang dapat menyebabkan sakit punggung. Dan tidak fleksibelnya otot dan jaringan ikat, seperti fascia dan ligamen, dapat menyebabkan postur tubuh yang buruk.

2. Membangun kekuatan otot

Otot yang kuat lebih dari sekadar terlihat hebat. Mereka juga melindungi kita dalam kondisi seperti radang sendi dan sakit punggung dan membantu mencegah jatuh pada pria dan wanita yang lebih tua. Ketika Anda membangun kekuatan melalui yoga, maka Anda menyeimbangkannya dengan fleksibilitas. Jika Anda baru saja pindah ke gym dan mengangkat beban, Anda bisa membangun kekuatan dengan mengorbankan fleksibilitas.

3. Sempurnakan postur tubuh Anda

Kepala Anda seperti bola bowling – besar, bundar, dan besar dan kuat. Ketika kepala Anda diseimbangkan dengan sempurna di atas tulang belakang vertikal, ada sedikit kerja untuk otot punggung dan leher Anda untuk mendukungnya. Namun, gerakkan beberapa inci ke depan, dan Anda juga mulai meregangkan otot-otot itu. Bayangkan memegang bola bowling sambil mencondongkan tubuh ke depan selama delapan atau 12 jam setiap hari, tidak heran Anda lelah! Dan kelelahan mungkin bukan satu-satunya masalah Anda. Postur yang buruk dapat menyebabkan leher, punggung, dan masalah sendi dan otot lainnya. Saat Anda merosot, tubuh Anda dapat mengimbangi perataan kurva ke dalam standar di leher dan punggung bagian bawah. Ini dapat menyebabkan nyeri dan artritis degeneratif pada tulang belakang.

4. Mencegah kerusakan sendi dan tulang rawan

Setiap kali Anda berlatih yoga, Anda cukup mengambil otot melalui seluruh pilihan gerakan mereka. Ini dapat membantu mencegah artritis degeneratif atau mengurangi cacat dengan “memeras dan merendam” daerah tulang rawan yang biasanya tidak digunakan. Tulang rawan sendi seperti spons; ia menerima nutrisi baru hanya jika cairannya diperas dan persediaan baru dapat diserap. Tanpa rezeki yang tepat, daerah tulang rawan yang gagal akhirnya bisa aus, memperlihatkan bantalan rem yang seperti tulang yang mendasarinya.

5. Melindungi tulang punggung Anda

Cakram tulang belakang – peredam kejut antara tulang belakang yang mungkin mengalami hernia dan menekan saraf – mengidam gerakan. Itulah satu-satunya cara mereka menerima makanan mereka. Setelah Anda berlatih melakukan postur asana yang seimbang dengan banyak lengkungan forwarding, backbends, dan tikungan, Anda akan dapat membuat disk tulang belakang Anda fleksibel.

6. Membantu Anda fokus

Komponen penting dari yoga adalah berfokus pada masa kini. Penelitian telah menemukan bahwa latihan yoga secara teratur meningkatkan koordinasi, waktu reaksi, memori, dan bahkan skor IQ. Mereka yang berlatih Meditasi Transcedental mendemonstrasikan dan memperoleh kemampuan untuk mengingat informasi dengan lebih baik dan menyelesaikan masalah karena konsentrasi mereka lebih baik. Mereka kurang terganggu oleh pikiran mereka yang terkadang bisa bermain berulang-ulang seperti putaran tanpa akhir.

Menyediakan Berbagai Obat Herbal NASA
Save No WA : 085-726-366-155



Source by Iryna Kadiievska

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori

%d blogger menyukai ini: