P90X dan Nyeri Punggung: Penyebab dan Solusi

P90X, atau Power 90 Extreme, adalah program latihan intens selama 13 minggu yang mendapatkan popularitas di kalangan mereka yang ingin cepat bugar. Banyak orang mengalami hasil yang luar biasa dengan program latihan ini, tetapi penting untuk berhati-hati ketika memulai aktivitas fisik baru. Tuntutan kekuatan dan fleksibilitas P90X dapat menyebabkan sakit punggung bagi mereka yang belum memiliki tingkat kebugaran yang tinggi ketika mereka memulai program.

P90X hadir dengan 12 DVD yang fokus pada latihan kekuatan, kardio dan peregangan. Program ini dapat disesuaikan dengan masing-masing dengan memilih rotasi DVD yang mendukung tujuan latihan Anda.

Forum internet penuh dengan orang yang meminta nasihat untuk menghindari sakit punggung selama P90X. Latihan-latihan berikut diidentifikasi oleh banyak orang sebagai penyebab utama nyeri punggung.

Ab Ripper X

Latihan 15 menit ini dilakukan 3 kali seminggu. Ini memerlukan sejumlah latihan yang dirancang untuk membangun otot perut Anda dengan cepat. Banyak latihan yang fokus pada otot perut menyebabkan sakit punggung dengan menciptakan ketegangan di punggung bawah.

Satu latihan khususnya dilakukan selama Ab Ripper X dapat membuat ketegangan luar biasa pada punggung bagian bawah dan pinggul: Gunting Fifer. Latihan ini mengharuskan Anda untuk bersandar di lantai dengan punggung sedikit menyentuh tanah dan kaki Anda di udara melakukan tendangan gunting. Berat kaki Anda menciptakan resistensi pada otot perut Anda, membangun kekuatan. Perutnya juga berfungsi menahan tubuh bagian atas Anda dari lantai.

Saat kaki Anda berada di udara, otot fleksor pinggul Anda dan bukan hanya otot perut yang bekerja keras untuk menahannya. Otot-otot fleksor pinggul menarik panggul, memaksanya memiringkan ke depan yang meningkatkan lengkungan di punggung bawah. Ini dapat menyebabkan ketegangan yang signifikan pada otot-otot punggung bawah.

Lihat videonya di http://www.youtube.com/watch?v=ftk8ZtAcTsg untuk tip tentang mengurangi kemiringan panggul selama latihan Gunting Fifer. Secara umum, adalah ide yang baik untuk menyesuaikan Ab Ripper X dengan kebutuhan pribadi Anda, melakukan pengulangan yang lebih sedikit pada awalnya, menjeda DVD saat dibutuhkan dan menghilangkan latihan yang menyebabkan rasa sakit.

Dreya Roll

Dreya Roll adalah latihan di akhir segmen Core Synergistics P90X. Anda dapat melihatnya dilakukan di sini: http://www.youtube.com/watch?v=xOb3RLgZOgc. Ini adalah latihan dengan intensitas sangat tinggi yang, menurut banyak pengulas, tidak dapat dilakukan pada awalnya. Kekuatan yang dibutuhkan untuk mendorong tubuh Anda dari posisi duduk ke posisi berdiri seharusnya berasal dari inti Anda. Ini mengandaikan banyak kekuatan inti; ketika kekuatan itu kurang, Anda mungkin akan menemukan bahwa Anda membungkuk di punggung bagian bawah untuk mendorong tubuh bagian atas ke depan dan mendapatkan momentum untuk mendorong ke atas. Ini menegangkan otot punggung bawah.

Banyak orang melaporkan meninggalkan latihan ini sepenuhnya sampai mereka telah maju dalam program dan mengembangkan kekuatan inti yang signifikan. Jika kurangnya kekuatan mengharuskan Anda mengubah bentuk Anda untuk melakukan latihan, yang terbaik adalah meninggalkan latihan sampai dapat dilakukan dengan benar.

Posisi Bajak

YogaX adalah bagian dari program P90X. Walaupun ini mungkin terdengar seperti komponen yang mudah dan santai, itu penuh dengan pose yang hanya bisa dilakukan oleh praktisi yoga tingkat lanjut. Salah satunya adalah posisi bajak. Dari dudukan bahu, Anda menurunkan kaki Anda di atas kepala ke lantai sampai bagian atas kaki Anda berada di lantai dan lutut Anda berada di samping kepala Anda. Ini membutuhkan kelenturan tulang belakang yang luar biasa dan otot serta ligamen dari punggung bawah ke leher dan bahu.

Mencoba melakukan pose bajak beberapa kali pertama Anda dengan YogaX dapat menyebabkan ketegangan otot dan ligamen di seluruh tubuh bagian atas karena peregangan yang berlebihan. Banyak pose yoga lainnya membutuhkan kekuatan yang mungkin tidak Anda miliki pada awalnya. Hormati yoga sebagai bentuk latihan dan jangan berpikir bahwa semua pose pada awalnya dapat dicapai.

Ketegangan otot adalah bahaya utama bagi punggung Anda selama P90X. Jika Anda terus-menerus berusaha keras, Anda berisiko mengalami kerusakan pada sendi tulang belakang dan cakram Anda juga. Sesuaikan latihan dengan kebutuhan Anda, dan jangan berusaha mengikuti instruktur video pada awalnya. Luangkan waktu Anda, berhentilah saat dibutuhkan dan hilangkan latihan yang membuat stres berlebihan di punggung.

Menyediakan Berbagai Obat Herbal NASA
Save No WA : 085-726-366-155



Source by Sean Burton

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori

%d blogger menyukai ini: