Stres Guru – 5 Teknik Penghilang Stres Untuk Guru

Dengan hampir 90% dari semua guru mengalami tingkat stres sedang hingga tinggi, sangat penting bahwa guru menggunakan teknik penghilang stres untuk meningkatkan karier dan kesehatan mereka. Sementara stres terbukti dalam pekerjaan apa pun, guru tampaknya menghadapi peningkatan tingkat stres karena keadaan unik mereka. Pikirkan tentang apa yang harus dihadapi guru setiap hari … ujian berisiko tinggi, ruang kelas yang penuh sesak, ujian penilaian, penilaian pekerjaan rumah, penilaian pekerjaan kelas, dokumen administrasi, pertemuan dengan orang tua, rapat departemen, rapat fakultas, siswa yang menantang, siswa yang marah , komunitas yang tidak mendukung, dan daftarnya terus berlanjut …

Tanpa menggunakan teknik penghilang stres, stres guru dapat memanifestasikan dirinya dalam banyak cara termasuk sakit kepala, sakit punggung, sering sakit, mulas, kemarahan, ketidaksabaran, depresi, gangguan makan, dan insomnia. Jika tidak ditangani, manifestasi ini mungkin berubah menjadi penyakit jantung dan hipertensi. Stres bahkan dapat merusak daya ingat dan kognitif.

Yang lebih buruk adalah guru sering tidak tahu bagaimana mengatasi stres mereka dan oleh karena itu tidak mengherankan bahwa hampir 50% dari semua guru berhenti dalam lima tahun pertama mereka.

Untungnya, ada banyak teknik penghilang stres sederhana yang dapat digunakan guru yang akan membantu meningkatkan kesehatan dan karier mereka.

Berikut adalah lima teknik penghilang stres:

1. Berolah raga! JANGAN gunakan alasan bahwa Anda tidak punya waktu. Anda harus meluangkan waktu. Jadikan itu bagian dari rutinitas Anda setiap hari. Meskipun mungkin sulit pada awalnya, Anda akan dengan cepat menemukan diri Anda dengan lebih banyak energi dan Anda akan jauh lebih efisien di tempat kerja.

2. Belajar mengatakan tidak . Ini bisa sangat sulit … terutama sebagai guru baru. Guru-guru baru berpikir mereka harus mengatakan “ya” untuk segalanya agar dapat mempertahankan pekerjaan mereka, tetapi ini dapat dengan cepat menyebabkan kelelahan guru.

3. Bergabung dengan forum / forum diskusi guru. Ada banyak forum guru di internet di mana para guru tidak hanya dapat melampiaskan frustrasi mereka, tetapi mendapatkan saran nyata dari guru nyata yang telah mengalami masalah yang sama.

4. Berpikir positif. Faktanya, jangan adil berpikir pikiran positif, tetapi sebenarnya mengatakan mereka dengan keras. Di pagi hari, atau dalam perjalanan ke tempat kerja, katakan hal-hal positif tentang pekerjaan Anda, tentang siswa Anda, tentang kolega Anda. Anda akan kagum pada dampak yang mengatakan hal-hal ini keras-keras pada sisa hari Anda.

5. Dinginkan dan istirahat. Guru memiliki kecenderungan untuk terus terang sepanjang hari (dan malam) tanpa istirahat. Ini tidak sehat dan hanya menambah tingkat stres Anda. Pastikan untuk TIDAK bekerja melalui makan siang. Luangkan waktu untuk makan makanan sehat dan berbicara dengan rekan kerja tentang hal-hal lain selain sekolah. Dengan kata lain, biarkan diri Anda beristirahat sejenak dari pekerjaan di siang hari. Juga, pada akhir hari sekolah, buatlah daftar tugas untuk hari berikutnya dan kemudian luangkan sepuluh menit untuk bersantai dan menenangkan diri dengan beberapa teknik penghilang stres lainnya seperti latihan pernapasan dalam, peregangan, atau visualisasi.

Menyediakan Berbagai Obat Herbal NASA
Save No WA : 085-726-366-155



Source by Adam Waxler

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori

%d blogger menyukai ini: