Motivasi Rendah? Salahkan Kimia Otak Anda dan Periksa Kekurangan Gizi Anda

Jika Anda melihat beberapa pola tidak teratur dalam perilaku atau suasana hati Anda, seperti motivasi rendah, energi rendah, apatis, depresi atau mudah marah – Beberapa masalah yang mungkin dapat dipersempit menjadi gangguan pada tubuh dan fungsinya. Dalam konteks fungsi kognitif, kekurangan nutrisi atau kelebihan dapat menyebabkan ketidakseimbangan dalam tubuh yang umumnya mempengaruhi kimia otak. Rujuk daftar ini sebagai panduan awal untuk memahami seperti apa masalah itu. Pastikan untuk berkonsultasi dengan profesional kesehatan untuk panduan lebih lanjut.

Gejala Kekurangan Gizi

  • Hilangnya aktivitas dan kontrol motor
  • Depresi
  • Masalah kebingungan dan memori
  • Perilaku adiktif
  • Kurangnya dorongan seks
  • Ngidam yang tidak perlu
  • Kompulsi tidak teratur
  • Fokus dan perhatian buruk, kesulitan konsentrasi
  • Manifestasi kecemasan, paranoia, atau hiperaktif
  • Kecenderungan untuk menambah berat badan dengan mudah
  • Kurang dorongan dan antusiasme
  • Merasa rendah energi mental atau fisik
  • Tangan dan kaki dingin
  • Membutuhkan terlalu banyak upaya untuk melakukan tugas
  • Kebutuhan akan kelebihan kafein, minuman soda, minuman berenergi, gula, kokain atau sumber apa pun yang membuat Anda lebih waspada
  • Apatis, datar atau mudah bosan
  • Kecacatan intelektual

Kekurangan Nutrisi Umum Yang Dapat Mengganggu Kimia Otak dan Tingkat Motivasi

  • Protein
  • Vitamin B (B1, B2, B3 dan B6 / Riboflavin, Niacin, dll.)
  • Vitamin C
  • Vitamin D
  • Kalsium
  • Magnesium
  • Besi
  • Seng
  • Chromium
  • Selenium
  • Molibdenum
  • Tembaga

Kemungkinan Penyebab Lainnya

  • Struktur Genetik: Kualitas yang berasal secara biokimia dan dijalankan melalui keluarga dapat mentransfer ketidakmampuan kognitif, yang dapat berdampak pada pemeliharaan kadar dopamin normal.
  • Fungsi tiroid yang buruk: Gangguan pada kelenjar dan sekresi yang tidak disengaja dapat mengubah kadar dopamin menjadi lebih rendah atau lebih tinggi dari normal.
  • Hipoglikemia: Menurunnya kadar gula darah mengubah keseimbangan dopamin.
  • Masalah penyerapan-mal: Ketika nutrisi tidak diserap dengan baik di dalam darah, dan organ vital tidak dapat menggunakannya melalui asupan makanan, ini menyebabkan ketidakseimbangan dalam kadar dopamin dan fungsinya.
  • Jumlah mangan yang berlebihan: Konsentrasi mineral yang tinggi dapat menyebabkan kerusakan pada neuron penghasil dopamin. Dosis yang memadai harus ditinjau sebelum dikonsumsi.
  • Alkohol: Konsumsi minuman beralkohol merusak fungsi normal.
  • Melewati makan: Ini menyebabkan tidak adanya nutrisi yang diperlukan yang harus digunakan otak.
  • Diet buruk (Junk Foods) / Makanan tinggi lemak jenuh: Setiap gram lemak yang Anda ambil melebihi batas harian Anda disimpan sebagai glukosa dalam tubuh Anda, yang meningkatkan risiko diabetes, penyakit jantung, obesitas, dan masalah metabolisme lainnya. Masalah kesehatan ini mengurangi aktivasi area di otak yang memengaruhi sistem motivasi dan penghargaannya.
  • Gula dan Karbohidrat Sederhana (Halus): Makanan kosong berkalori tidak menyediakan cukup nutrisi mikro untuk dimanfaatkan otak.
  • Kekurangan testosteron: Kadar testosteron yang rendah dapat menghambat produksi dopamin dan dapat berkontribusi pada risiko Penyakit Parkinson.
  • Penggunaan Obat Steroid dan Kontrasepsi Oral: Obat apa pun yang mengubah kadar hormon akan memengaruhi fungsi kognitif umum.
  • Merokok: Ini dalam segala hal merupakan ancaman bagi kesehatan secara keseluruhan, terutama di otak dan paru-paru, kemudian ke kulit, karena kecanduan menyebabkan gangguan besar pada tingkat kimia.
  • Sensitivitas terhadap gluten gandum atau alergi pada umumnya
  • Kurang olahraga, gaya hidup yang tidak aktif, kebiasaan hidup yang tidak aktif dengan makan berlebihan, makan berlebihan atau terlibat dalam gangguan makan
  • Menekankan
  • Anti-depresi
  • Asupan kafein berlebih per hari
  • Kebiasaan tidur yang buruk
  • Penyalahgunaan narkoba

Cara Membawa Kimia Tubuh dan Otak Anda Kembali Ke Seimbang

Pertimbangkan diet yang tepat (berdasarkan jenis nutrisi Anda), dan suplemen alami / herbal, di atas gaya hidup seimbang dan bebas stres. Konsultasikan dengan ahli gizi, dokter, ahli jamu dan pelatih kebugaran untuk saran dan rencana terperinci.

Salam hangat untuk kesehatan dan kebahagiaan Anda!

Menyediakan Berbagai Obat Herbal NASA
Save No WA : 085-726-366-155



Source by Kai M Rojo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori

%d blogger menyukai ini: