Apa Perbedaan Antara Tiga Kelompok Yoga Utama

Hatha Yoga adalah gaya klasik yoga yang menumbuhkan kesadaran yang lebih dalam tentang pose, perhatian pada penyelarasan, pemahaman teknik pernapasan, dan eksplorasi pikiran serta tubuh. Gaya Yoga ini adalah bentuk yang paling banyak dipraktikkan di dunia. Hatha Yoga menggunakan postur (asana) dan pernapasan sadar (Pranayama) untuk menggabungkan dengan fokus mental dan mengembangkan kesadaran, kekuatan dan fleksibilitas, relaksasi, dan perhatian.

Kelas-kelas Hatha Yoga Flow menggabungkan Hatha Yoga tradisional dengan aliran gerakan yang indah dari satu postur ke postur berikutnya, menciptakan aliran meditatif sekuensing sambil menggunakan nafas.

Saat ini, kebutuhan untuk yoga restoratif tidak bisa lebih besar. Terkadang dalam hidup kita perlu mengambil langkah mundur dan mengendurkan tubuh dan pikiran kita. Selama latihan Yoga restoratif kita belajar seni beristirahat dengan kesadaran dengan mendukung tubuh sehingga Anda dapat memegang pose lebih lama, memungkinkan tubuh untuk membuka melalui serangkaian peregangan pasif.

Ketika kita beristirahat dengan kesadaran, kita memperhatikan area-area ketegangan yang tidak kita sadari dan sebagai konsekuensinya, semua sistem organ tubuh diuntungkan. Beberapa hasil yang terukur dari relaksasi yang dalam adalah pengurangan tekanan darah, peningkatan kadar “kolesterol baik”, serta peningkatan pencernaan, kesuburan, eliminasi, pengurangan ketegangan otot, insomnia dan kelelahan umum, dan juga depresi.

Gerakan kelas Yoga restoratif akan lembut, duduk dalam posisi duduk untuk waktu yang lama dengan dukungan berbagai alat peraga untuk memastikan Anda stabil dan nyaman. Tubuh yang tenang tidak berarti pikiran yang tenang, yoga yang sebenarnya datang ketika pikiran merefleksikan pose, memungkinkan diri Anda untuk menumbuhkan kedamaian batin.

Yoga Prenatal menawarkan manfaat luar biasa bagi wanita melalui setiap fase kehamilan. Banyak wanita dapat mengalami perubahan secara fisik, emosional dan mental selama waktu ajaib ini. Pada tingkat fisik, yoga membantu seorang wanita untuk membangun dan mempertahankan kekuatan, stamina dan fleksibilitasnya sementara pada saat yang sama membantu mengurangi ketidaknyamanan seperti sakit punggung bagian bawah, pembengkakan dan kelelahan.

Karena perubahan hormon yang terjadi, wanita juga dapat merasa sangat emosional dan juga umum untuk mengalami perubahan suasana hati atau merasa terlalu sensitif. Berlatih yoga membantu menyeimbangkan sistem endokrin, dan ini dapat membuat praktisi merasa sehat dan nyaman dalam diri mereka.

Pada tingkat mental, siswa akan sering mengalami perasaan cemas ketika memikirkan tentang persalinan dan melahirkan. Aspek-aspek meditasi yoga membantu menenangkan pikiran ketika pikiran-pikiran yang menghasilkan kecemasan muncul.

Dengan berlatih yoga selama kehamilannya, seorang wanita juga bersiap untuk persalinan dan melahirkan. Kekuatan yang diperoleh melalui yoga asana akan membantunya bertahan dari tuntutan fisik persalinan. Kesadaran pernapasan yoga dan teknik pranayama juga dapat digunakan sebagai mekanisme koping selama dan di antara kontraksi.

Mengintegrasikan praktik meditasi yoga dapat mendorong wanita untuk tetap hadir. Kehadiran memungkinkan dia untuk bekerja dengan tubuhnya dan dapat membantu persalinan untuk maju, mengurangi kemungkinan persalinan lama.

Menyediakan Berbagai Obat Herbal NASA
Save No WA : 085-726-366-155



Source by Marc Guerin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori

%d blogger menyukai ini: