Makanan Terbaik untuk Rematik

Artritis secara luas mengacu pada bentuk peradangan sendi, dan beberapa gejala artritis yang paling umum adalah nyeri, nyeri, kaku dan bengkak di dalam dan sekitar sendi yang terkena.

Dua bentuk artritis yang paling umum adalah artritis reumatoid dan osteoartritis. Artritis reumatoid disebabkan ketika sistem kekebalan tubuh menyerang jaringan sendi. Ini menyebabkan erosi tulang begitu tulang rawan di antara sendi rusak.

Osteoartritis disebabkan oleh keausan sendi-sendi tubuh yang besar dan kecil.

Bagian tubuh yang paling rentan terkena artritis adalah kaki, tangan, punggung dan lutut, dan kelainan ini bisa disertai dengan penurunan berat badan, kesulitan dalam menggerakkan sendi dan kurang tidur.

Diet merupakan obat paling penting untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh seseorang dan juga mengurangi peradangan di sekitar persendian.

Mari kita telusuri beberapa makanan yang paling bermanfaat bagi penderita rematik:

1. Lemak Omega-3

Lemak omega-3 berperan penting dalam meredakan nyeri radang sendi. Ini bekerja dengan mengurangi peradangan, dan juga tingkat produksi enzim yang menyebabkan erosi tulang rawan.

Beberapa sumber lemak Omega-3 terbaik adalah kacang kenari, biji rami, dan biji rami.

2. Teh hijau

Jika Anda biasanya mengonsumsi teh hitam, Anda dapat memilih untuk beralih ke teh hijau untuk manfaat kumulatifnya. Teh hijau dikenal sangat membantu dalam mengurangi rasa sakit dan mereda gejala yang berhubungan dengan radang sendi, dan ini bekerja dalam berbagai cara untuk memungkinkan seseorang untuk meringankan kondisi tersebut.

o Epigallocate-3-gallate, antioksidan yang hadir dalam teh hijau menurunkan tingkat inflamasi.

o Antioksidan yang terkandung dalam teh hijau juga berfungsi untuk mencegah erosi tulang rawan, memungkinkan persendian mempertahankan diri lebih lama.

o Demikian pula, antioksidan ini membantu mencegah rantai kimia yang menyebabkan kerusakan sendi

3. Minyak zaitun:

Oleocanthal adalah senyawa alami yang terkandung dalam minyak zaitun. Ini, bersama dengan lemak tak jenuh tunggal hadir dalam minyak mencegah radang sendi.

Mekanisme lain di mana minyak zaitun membantu mengelola radang sendi adalah dengan memastikan manajemen berat badan yang efektif. Kelebihan berat badan memberi tekanan ekstra pada persendian, sehingga selalu disarankan untuk menggunakan minyak zaitun alih-alih minyak sayur saat memasak.

4. Beta-Cryptoxanthin

Beta-Cryptoxanthin adalah antioksidan yang sangat kuat, dan beberapa sumber Beta-Cryptoxanthin terbaik adalah labu, jeruk keprok, pepaya, dan collard green. Antioksidan khusus ini telah terbukti sangat efektif untuk pencegahan radang sendi.

Sumber lain yang sangat penting dari Beta-Cryptoxanthin adalah jus jeruk, dan seseorang harus minum segelas jus jeruk setiap hari untuk mengurangi risiko mengembangkan radang sendi.

Mengkonsumsi artritis yang tepat akan mengurangi rasa sakit dan mengurangi kerusakan sendi, sekaligus meningkatkan kualitas hidup individu. Lemak omega-3, teh hijau, minyak zaitun dan beta-cryptoxanthin adalah beberapa makanan terbaik untuk radang sendi.


Menyediakan Berbagai Obat Herbal NASA.
Save No WA : 085726366155



Source by Harshad Jethra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori

%d blogger menyukai ini: