Mengapa Pekerja Kantor Harus Melakukan Yoga

Pekerja meja atau pekerja kantor sering mengeluh tentang aktivitas fisik yang hampir diabaikan selama 8 jam pekerjaan mereka. Dan ironisnya adalah mereka yang memiliki pekerjaan tetap mengeluh tidak punya waktu untuk duduk sebentar dan beristirahat. Tetapi, kebenarannya adalah bahwa pekerjaan meja sebenarnya membuat orang menderita beberapa masalah kesehatan yang serius.

Pekerjaan kantor menuntut seseorang untuk terus duduk di dalam ruangan selama delapan atau sembilan jam setiap hari. Sementara Anda mengerti apa artinya duduk, apakah Anda mengerti apa arti sebenarnya delapan jam duduk itu? Ini berarti tidak adanya gerakan apa pun dalam tubuh bersamaan dengan hasrat postur yang buruk saat Anda terus duduk. Postur tubuh yang buruk menunjukkan kesehatan yang buruk, yaitu sejumlah masalah kesehatan fisik.

Dan ini bukan itu; itu bisa mengambil risiko lebih besar pada kesehatan Anda daripada yang Anda bayangkan.

Anda pasti selalu diberi tahu bahwa duduk sepanjang hari sama sekali tidak baik untuk kesehatan Anda. Tapi, sejauh mana itu buruk? Dan, apa yang harus dilakukan untuk menghindari dampak buruknya?

Pertama-tama, duduk terus menerus untuk waktu yang lama menyebabkan kurangnya fleksibilitas dan mobilitas dalam tubuh. Anda mungkin mengalami nyeri sendi saat mengalami kesehatan tulang belakang yang memburuk. Otot pinggul Anda cenderung menegang, yang menyebabkan hilangnya mobilitas pinggul. Pinggul Anda tidak bergerak dengan benar, bahkan jika Anda berolahraga. Segera setelah itu, tulang belakang memicu gerakan itu dan menyebabkan sakit punggung.

Berolahraga saja tidak cukup

Setiap bit dari pernyataan ini benar untuk intinya. Bahkan jika Anda melakukan olahraga dengan jumlah yang baik, itu tidak cukup. Untuk mencegah penyakit kritis seperti penyakit kardiovaskular atau diabetes yang diakibatkan oleh gaya hidup yang menetap, Anda harus bergerak. Gerakan konstan diperlukan setiap setengah jam, termasuk ketika Anda sedang bekerja.

Para ahli mengatakan bahwa memperkenalkan gerakan pada interval pendek dapat membantu mencegah katabolisme yaitu jaringan rusak. Selain itu, Anda harus mempertimbangkan mendiskusikan hal ini dengan kolega atau teman Anda sambil mendorong mereka untuk melakukan hal yang sama.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa bahkan jika seseorang dalam pekerjaan duduk memastikan bahwa ia berdiri selama lima menit setiap tiga puluh menit, ia dapat mengembangkan potensi untuk mencegah katabolisme. Meskipun demikian, berdiri sendiri mungkin tidak berhasil. Anda harus melakukan peregangan sambil berdiri agar dapat memanfaatkannya sebaik mungkin.

Ah! Apakah Anda ragu melakukan itu di depan rekan kerja Anda? Baik! Tidak mungkin untuk tetap sehat jika Anda terus khawatir tentang betapa konyolnya Anda terlihat melakukannya. Jaga kesehatan Anda di prioritas bersama dengan pekerjaan Anda. Bahkan, jika Anda melakukan yoga di kantor, itu bisa membujuk orang lain juga untuk bergabung dengan Anda. Lagi pula, semua orang ingin tetap bugar dan baik-baik saja. Sebenarnya adalah suatu keharusan bagi kita masing-masing untuk terus bekerja dan terus menghasilkan.

Duduk selama berjam-jam mungkin berakhir membuat Anda menderita spondylosis, sakit kepala, insomnia, sakit punggung, depresi, kecemasan, dan banyak lagi. Sementara orang umumnya lebih suka mengatasi masalah ini dengan pembunuh rasa sakit, ini bukan solusinya. Faktanya, kebenaran terletak pada fakta bahwa pembunuh rasa sakit atau antibiotik ini merusak jantung, hati, dan ginjal Anda juga, dengan demikian secara bertahap dan diam-diam membunuh Anda.

Bagaimana yoga membantu?

Postur yoga sederhana, termasuk peregangan fleksor pinggul, peregangan leher, perubahan fokus, sandaran punggung duduk dan pelengkungan duduk, di kantor dapat membantu mengurangi atau mencegah rasa sakit. Postur peregangan ini membantu Anda mendapatkan kembali fokus, dan meningkatkan konsentrasi Anda. Sejumlah perusahaan telah semakin merangkul yoga karena alasan ini. Mereka telah memahami betapa pentingnya latihan sederhana ini bagi karyawan untuk melepaskan stres. Selain itu, semakin banyak karyawan tetap bebas stres dan berkonsentrasi pada pekerjaan mereka, semakin baik bagi perusahaan.

Singkatnya, ini sama-sama menguntungkan bagi karyawan dan perusahaan.

Manfaat Yoga

1. Ini meningkatkan produktivitas dan potensi Anda

Postur yoga yang berbeda seperti meditasi membantu Anda meningkatkan konsentrasi, yang memungkinkan Anda lebih fokus pada tugas yang ditugaskan. Latihan pernapasan memungkinkan Anda membersihkan kekacauan mental, yang membuat Anda lebih waspada untuk meningkatkan produktivitas.

2. Ini mengurangi stres –

Stres, baik itu emosional atau mental, adalah masalah umum dengan karyawan yang berdampak buruk bagi kesehatan dan kinerja mereka. Stres yang parah dapat menyebabkan berbagai kondisi fisik seperti alergi, sakit kepala, penyakit jantung, isolasi, dll. Yoga adalah salah satu strategi yang secara alami membantu Anda menenangkan dan menenangkan pikiran. Yoga, hanya selama 20 menit setiap hari, dapat membantu Anda tidur nyenyak di malam hari dan mengurangi stres.

3. Ini mencegah malingering –

Yoga membantu Anda tetap bugar dan sehat, yang memungkinkan Anda membuat pilihan gaya hidup sehat. Anda memilih makanan yang lebih sehat daripada junk food dan secara alami meningkatkan tingkat energi Anda sambil meningkatkan fokus Anda. Suasana hati Anda menjadi lebih baik, dan semua ini bersama-sama membantu Anda mencegah berpura-pura sakit. Anda tetap aktif sepanjang waktu.

4. Ini membantu mengurangi biaya perawatan kesehatan karyawan

Seperti yang disebutkan sebelumnya, yoga membantu satu dan semua menjaga kesehatan yang baik sambil mencegah dorongan dari banyak penyakit ringan atau kritis. Karyawan yang sehat berarti jumlah daun sakit yang lebih sedikit dan tingkat absensi yang berkurang, yang selanjutnya mengindikasikan berkurangnya biaya perawatan kesehatan karyawan.

5. Ini menciptakan lingkungan yang optimis –

Yoga membuat Anda berkonsentrasi pada napas masuk dan keluar, sehingga membantu Anda fokus pada apa yang terjadi di masa sekarang. Latihan sederhana ini membantu Anda berhenti merasa terganggu dengan apa yang terjadi di masa lalu atau tentang apa yang akan terjadi selanjutnya. Ketika Anda merasa puas dan bahagia dengan di mana Anda berada saat ini, Anda cenderung tidak peduli dengan apa yang terjadi di sekitar dan di luar Anda. Ini meningkatkan optimisme dalam diri Anda dan meningkatkan kesehatan Anda dengan alasan psikologis.

6. Ini mendorong kerja tim –

Bergabung dengan sesi kelompok yoga dapat mendorong perasaan kebersamaan dalam diri Anda. Anda mengembangkan rasa bergerak bersama dengan orang lain, yang akhirnya menghasilkan kerja tim dan kerja sama dalam diri Anda.

Yang paling penting, yoga pasti mendorong motivasi diri dan meningkatkan memori pada karyawan, yang merupakan faktor yang tak terhindarkan di dunia usaha untuk mencapai tujuan.

Menyediakan Berbagai Obat Herbal NASA
Save No WA : 085-726-366-155



Source by Sakshi J. Arora

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori

%d blogger menyukai ini: