Jadi, Apa Itu Yoga Tentang Pokoknya?

Sedikit sejarah …

Yoga adalah kombinasi dari latihan fisik dan spiritual yang datang kepada kita selama berabad-abad. Dirancang dua belas ribu tahun yang lalu oleh orang bijak kuno India, yoga belum kehilangan popularitasnya saat ini. Saat ini sebagian besar latihan termasuk dalam program kebugaran yang memiliki efek positif pada bentuk tubuh.

Ada beberapa jenis yoga – yoga hatha, yoga klasik, dan yoga terapi. Dasar untuk semua jenis praktik adalah penguatan kesehatan fisik yang sama, meningkatkan kemampuan mental, keseimbangan mental dan sikap berkemauan keras. Yoga bukanlah kultus atau cara religius, melainkan studi spiritual tentang bagaimana “hidup” dan menghargai diri sendiri dan seluruh dunia.

Kiat untuk Pemula

Jika Anda ingin selalu terlihat rapi, tertib dan menyenangkan, lupakan sakit punggung dan “masalah” lainnya, alihkan diri Anda ke latihan yoga. Jangan khawatir jika Anda tidak siap secara fisik, penting untuk memiliki keinginan dan kemauan yang kuat untuk berhasil.

Latihan dalam yoga disebut asana, dan cocok untuk orang-orang dari segala usia. Dianjurkan untuk mulai berlatih yoga di bawah pengawasan, dan nanti Anda dapat terus berlatih di rumah, mengikuti tips dan pedoman yang dicapai pada sesi kelas.

Jangan terburu-buru. Penting untuk merasakan setiap pose dengan seluruh tubuh dan kesadaran Anda. Gerakan yang tajam dan cepat tidak akan memberikan hasil yang diinginkan. Gerakan kompleks dirancang untuk memahami tubuh, dan ini membutuhkan waktu. Jika Anda belum pernah melakukan peregangan tali dan dengan cepat cobalah membuatnya …? Bdoy tidak akan senang tentang hal itu. Anda akan merasakan sakit dan kemungkinan cedera dapat terjadi. Anda tidak akan mengajarkan matematika yang lebih tinggi kepada bayi baru lahir, melewatkan alfabet? Pada awal latihan yoga Anda adalah bayi baru lahir dan kesuksesan Anda tergantung pada langkah demi langkah belajar. Dari cara berjongkok hingga lari maraton. Misalnya, Anda melakukan asana tertentu, jangan terburu-buru dan konsentrasi indra Anda pada setiap gerakan tubuh, jatuh setiap organ dan otot.

Pelajari cara mendengarkan tubuh Anda. Jika Anda merasa tegang, berhentilah dan istirahatlah. Santai dan coba tersenyum. Dapatkan kekuatan, coba lagi, dan setiap kali Anda akan tampil lebih baik. Seiring waktu Anda akan dikejutkan oleh kemampuan tubuh Anda sendiri.

Penting juga untuk tidak menunggu jika sesuatu dapat dilakukan hari ini. Kesenjangan yang besar antar kelas dapat menyebabkan beban yang tidak terkendali. Tetapi ketika Anda berlatih secara teratur, upaya tersebar secara merata dan lebih mudah dilakukan. Ritme lambat pelaksanaan asana membantu meningkatkan stamina. Tidak ada otot yang diabaikan dan menahan pose memperkuat otot dan meningkatkan nada mereka.

Dipertukarkan dengan “asanas” Pranayama dilakukan, yaitu latihan pernapasan. Yoga mengajarkan kita untuk memonitor pernapasan, terutama saat berolahraga. Cobalah bernapas hanya dengan hidung yang membantu memperkaya tubuh dengan oksigen dan meningkatkan vitalitas.

Juga hati-hati memilih tempat untuk melakukan yoga. Anda tidak perlu peralatan dan pakaian khusus, mungkin tikar yoga dan tentu saja lingkungan dan keinginan yang tenang. Di toko kaset ada banyak musik untuk latihan yoga. Pilih jenis yang Anda suka. Suasana hati harus tenang dan santai. Saat melakukan latihan yoga, Anda akan belajar tentang pemikiran positif, kejernihan pikiran dan konsentrasi. Masalah dan rutinitas sehari-hari akan tetap ada di latar belakang. Anda akan merasakan “senyum” kehidupan.

Menyediakan Berbagai Obat Herbal NASA
Save No WA : 085-726-366-155



Source by Andrey Vasilevsky

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori

%d blogger menyukai ini: