Jenis Yoga mana yang Tepat Untukku?

Dengan popularitas yoga meningkat di seluruh dunia barat, Anda mungkin telah mendengar tentang itu kekuatan penyembuhan sekarang. Namun, Anda masih belum yakin persis jenis yoga apa yang cocok untuk gaya hidup Anda. Kemungkinannya adalah, Anda mungkin bertanya kepada semua orang yang Anda kenal yang berlatih yoga. Meskipun mereka mungkin memiliki beberapa saran, mereka mungkin bias dalam pengambilan keputusan mereka ketika datang ke jenis yoga mana yang harus Anda pilih.

Iit cukup mudah untuk menemukan jenis yoga yang tepat untuk Anda. Terutama jika Anda memiliki semua informasi yang perlu diketahui tentang yoga. Pertama dan terpenting, Anda harus mencoba mempertimbangkan mengapa Anda berencana memasuki gaya hidup yoga. Apakah itu disarankan kepada Anda dari dokter Anda untuk perawatan medis, atau jika itu merupakan sarana bagi Anda untuk terhubung kembali dengan gaya hidup sehat.

Ingatlah bahwa Anda tidak sendirian. Banyak orang yang kesulitan mencari kelas yoga yang tepat untuk mereka. Beberapa dapat menghabiskan waktu bertahun-tahun melompat dari kelas ke kelas, mengetik ke tipe, atau guru yoga yang berbeda sebelum menemukan pasangan yang tepat. Anda mungkin menemukan diri Anda tertarik pada nama-nama setiap kelas yoga, sering kali cerdas dan inspiratif. Namun, saya menyarankan Anda mengambil keputusan lebih dari sekadar lokasi atau nama kelas yoga Anda. Alih-alih meluangkan waktu untuk duduk bersama masing-masing guru, dan merasakan teknik mengajar mereka.

Mungkin akan membantu jika Anda dapat menemukan guru yang memungkinkan Anda duduk di setiap jenis kelas. Ini akan memberi Anda pandangan langsung tentang apa yang diharapkan dari Anda selama kelas yoga Anda. Sementara beberapa mungkin mempromosikan penggunaan alat peraga, dan fokus pada gerakan lambat dan terkontrol. Orang lain mungkin fokus pada spiritualitas, atau olahraga. Semua itu bermanfaat bagi banyak orang yang berbeda dalam kehidupan mereka. Namun, kekuatan-yoga mungkin bukan pilihan terbaik jika Anda menderita sakit punggung kronis. Untuk alasan ini, Anda harus berhati-hati dalam memilih jenis yoga yang tepat.

Sebelum kita melihat berbagai jenis kelas dan apa yang dapat Anda harapkan, Anda harus terlebih dahulu mengingatnya seperti halnya program latihan apa pun; Anda harus berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter Anda. Ini terutama benar jika Anda memiliki masalah kesehatan yang didiagnosis yang mengurangi rentang gerak Anda.

Setelah Anda mulai mengunjungi berbagai kelas yoga yang tersedia di daerah Anda, Anda akan menemukan bahwa ada penyebut yang sama di antara mereka semua. Itulah yang mereka fokuskan untuk membawa kesatuan dalam kehidupan seseorang. Kesatuan antara tubuh, pikiran, dan jiwa. Terlepas dari kenyataan bahwa kesatuan ini adalah sesuatu yang kita pegang dalam diri kita setiap hari. Namun, sebagian besar orang akan merasa sulit untuk mencapai tempat ini di dalam diri kita sendiri tanpa sedikit pun bantuan.

Sayangnya tidak ada cara nyata untuk menjawab pertanyaan “jenis yoga apa yang tepat untuk saya?”. Kurang lebih momen inspirasi yang akan Anda temukan memasuki pikiran Anda begitu Anda telah menemukan kelas yang tepat. Seperti halnya banyak hal dalam hidup, yoga adalah spesialisasi. Namun ada banyak pilihan untuk dipilih. Tidak ada satu kelas yoga yang cocok untuk semua orang yang berlatih yoga. Sama seperti tidak ada alat peraga yoga atau pakaian olahraga yang tepat untuk satu orang. Anggap saja sebagai “pas” untuk gaya hidup Anda. Cobalah kelas yoga Anda untuk ukuran, jika tidak sesuai dengan gaya hidup Anda, jadwal Anda, atau kebutuhan medis Anda; maka Anda mungkin harus mencoba menemukan sesuatu yang berbeda.

Sementara itu adalah kesalahpahaman umum di antara pendatang baru untuk yoga. Anda tidak perlu memiliki agama atau kepercayaan tertentu untuk berlatih yoga. Sama seperti Anda tidak perlu dari satu bentuk, atau ukuran untuk berlatih yoga. Semua orang bisa dan akan mendapat manfaat dari sifat penyembuhan yoga. Bahkan umum bagi keluarga untuk berlatih yoga bersama. Jika ini adalah rencana Anda, maka menemukan yoga berdampak rendah akan sangat penting bagi anak-anak kecil. Yang akan memungkinkan Anda semua untuk bersantai sambil menjadi sehat bersama. Ini tentu saja adalah salah satu dari banyak alasan mengapa yoga telah menjadi begitu populer di dunia barat. Karena kita semua berjuang untuk menjaga gaya hidup kita tetap sehat dalam gaya hidup yang penuh tekanan dan cepat. Kami menemukan bahwa tidak ada cukup waktu untuk berlari dari satu kelas yoga ke kelas yoga lainnya. Alih-alih menemukan satu kelas yang akan cocok secara keseluruhan dengan kelompok teman yoga Anda, atau keluarga akan membantu menjaga jadwal Anda relatif tidak tersentuh.

Berbagai jenis yoga bisa sangat sulit dibedakan. Namun, ada beberapa perbedaan utama yang dapat membantu Anda memilih yoga mana yang tepat untuk Anda. Apakah Anda mencari yoga berdampak tinggi untuk membantu menurunkan berat badan dengan cepat; atau hanya berusaha mencari bantuan dari radang sendi, atau rasa sakit kronis lainnya. Ada yoga yang cocok untuk Anda!

Hatha yoga (artinya persatuan) adalah istilah untuk yoga yang menggunakan latihan fisik, dan pernapasan untuk menenangkan pikiran. Ini hanya satu dari delapan cabang yoga tradisional, yang telah diturunkan dari generasi ke generasi dalam filsafat India kuno. Diperkirakan bahwa gaya yoga ini dapat membantu mencapai pencerahan. Di antara jenis-jenis yoga yang berasal dari Hatha, Anda akan menemukan Raga, Mantra, dan Tantra. Semua yang dianggap sebagai gaya filosofis yoga, yang difokuskan pada peningkatan kondisi mental seseorang. Merupakan hal yang biasa bagi kelas yoga Hatha untuk meminta praktisi mereka untuk mengikuti konservasi makanan tertentu serta kode etik kehidupan.

Ada beberapa disiplin ilmu berbeda yang akan Anda praktikkan dalam yoga Hatha. Namun karena popularitasnya, beberapa kelas bahkan dapat mengajarkan perpaduan beberapa gaya yoga yang berbeda. Termasuk yoga hatha. Sebagian besar kelas yoga hybrid ini (terutama yang termasuk yoga Hatha) sering kali terbaik untuk praktisi yoga pemula. Hanya karena mereka akan menawarkan berbagai pose, pernapasan, dan elemen fisik yang lebih luas. Semua yang dibutuhkan untuk berlatih yoga dengan aman dan mendapatkan hasil maksimal dari latihan Anda.

Sementara Hatha yoga telah meningkat popularitasnya di dunia barat. Ada banyak jenis lain yang dapat ditemukan di sini di Amerika Serikat saja. Ashtanga Viniyasa adalah salah satu bentuk yoga yang semakin populer dalam beberapa tahun terakhir. Ini adalah bentuk yoga yang menantang secara fisik dan mental. Di antaranya berfokus pada kesatuan antara gerakan dan pernapasan. Namun, bentuk yoga ini bisa sangat melelahkan dan tidak boleh digunakan untuk siapa pun dengan kondisi medis yang parah. Jika Anda seorang pemula, sangat penting untuk bergabung dengan kelas Ashtanga pemula, sehingga Anda dapat belajar dengan kecepatan Anda sendiri tanpa menimbulkan risiko cedera pada diri sendiri.

Seiring dengan yoga Hatha dan Ashtanga Viniyasa, Anda akan menemukan beberapa pilihan lain untuk dipilih. Salah satunya adalah Sivananda yoga. Yang didasarkan hanya sekitar dua belas postur. Salah satu urutan postur tersebut termasuk salam matahari. Di antaranya berfokus pada pernapasan dan meditasi. Ini adalah salah satu kelas yoga paling menyeluruh yang dapat ditemukan hari ini. Ini sangat cocok untuk semua tingkat keahlian, usia, dan kemampuan fisik. Menjadikannya salah satu bentuk yoga paling ramah keluarga yang tersedia.

Bentuk yoga populer lainnya adalah Viniyoga. Yang dikenal dengan sentuhan yang dipersonalisasi. Setiap sesi Viniyoga dirancang khusus untuk praktisi individu dan kebutuhan mereka. Kelas-kelas ini dapat bervariasi mulai dari lima belas menit hingga dua hingga tiga jam. Namun itu adalah salah satu pelatihan yoga satu-satu terbaik yang dapat Anda temukan. Ini sangat luar biasa bagi siapa pun yang mungkin merasa sulit untuk mengikuti instruktur dalam kelas besar. Kelas ini sangat cocok untuk anak-anak dan mereka yang memiliki kondisi medis. Hanya karena itu sangat pribadi, dan memungkinkan pelatih untuk menjaga tubuh, kesehatan, dan keterbatasan fisik Anda dalam pikiran ketika membuat rutinitas Anda.

Bentuk yoga terakhir yang biasa dipraktikkan di dunia barat adalah Iyengar. Yang merupakan cara yang lebih lambat dan lebih tepat untuk berlatih yoga. Ini adalah yoga yang paling banyak dipraktikkan di seluruh dunia (mencakup tidak hanya di dunia barat). Ini memainkan peran penting dalam keselarasan dan postur tubuh seseorang. Ini sangat cocok untuk mereka yang sakit punggung atau sakit parah atau kronis lainnya. Bentuk yoga ini juga sangat cocok untuk manula, karena mereka berlatih dengan banyak alat bantu yang berbeda untuk membantu perkembangan postur tubuh mereka.

Ingat, seperti halnya resimen latihan baru apa pun yang Anda harus selalu tahu keterbatasan tubuh Anda sendiri. Ini akan membantu Anda memilih gaya yoga yang tepat untuk Anda. Tidak ada jawaban benar atau salah, hanya mengetahui apa yang bisa dan tidak bisa Anda tangani adalah kuncinya. Apa pun kelasnya, Anda harus siap setelah memilih jenis yoga yang tepat untuk Anda. Instruktur yoga Anda akan dapat memberi Anda daftar barang yang Anda butuhkan, apakah itu tikar yoga, balok, selimut, atau alat peraga lainnya. Yang terbaik adalah bersiap-siap!

Menyediakan Berbagai Obat Herbal NASA
Save No WA : 085-726-366-155



Source by Sarah Freeland

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori

%d blogger menyukai ini: