Pilates Dapat Membantu Gejala PMS

Jika Anda menderita PMS (sindrom pra-Menstrual) maka perlu diketahui bahwa Anda dapat menemukan kelegaan melalui latihan Pilates yang rutin. Ada juga cara lain yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi sistem seperti memperkenalkan perubahan gaya hidup, makan makanan yang sehat dan berolahraga secara teratur. Pada artikel ini saya akan berbagi dengan Anda beberapa cara yang dapat Anda gunakan Pilates untuk mengurangi gejala.

PMS diperkirakan mempengaruhi antara 75% dan 80% dari semua wanita menstruasi. Gejalanya bervariasi tetapi dapat mencakup nyeri punggung, perubahan suasana hati, sakit kepala, dan nyeri payudara. Diperkirakan bahwa hormon yang berfluktuasi menyebabkan gejala. Mari kita lihat setiap gejala dan bagaimana Pilates dapat membantu.

Sakit punggung. Berlatih beberapa bentuk latihan selama 30 hingga 40 menit dalam 3 hingga 5 hari seminggu tidak hanya dapat menjaga tubuh kita tetap bugar, tetapi juga dapat membuat otot-otot melar dan menguatkan. Salah satu manfaat Pilates adalah tulang belakang dimobilisasi selama latihan dan ini dapat meredakan otot-otot punggung yang tegang dan saraf yang terpengaruh oleh kontraksi rahim.

Ketidaknyamanan di daerah perut dan kram menstruasi dapat diredakan dengan berbaring telentang dengan lutut diangkat dan ditekuk. Tarik napas dalam dan saat Anda menarik napas, kemudian angkat pinggul dari lantai. Pastikan untuk meringkuk melalui tulang belakang Anda, bernapas lagi di puncak gerakan dan kemudian bernapas saat Anda kembali turun, dengan satu ruas tulang belakang pada satu waktu.

Peregangan kucing adalah langkah lain yang akan membantu meringankan punggung. Pergi merangkak lalu meringkuk kembali ke lengkungan, seperti kucing. Tarik napas dan buang napas dengan setiap gerakan. Setiap napas akan memijat organ-organ internal Anda dan peregangan punggung akan melepaskan ketegangan di sekitar tulang belakang.

Akhiri dengan pose anak. Duduk dengan pinggul pada tumit dan rentangkan tangan ke depan saat Anda maju menekuk punggung. Lakukan ini selama yang Anda suka.

Kram menstruasi. Latihan apa pun yang melatih perut dapat membantu mengatasi kram menstruasi. Berolahraga dengan bernapas dalam-dalam dapat menghasilkan endorfin yang tidak hanya akan membantu meringankan rasa sakit, tetapi juga membuat Anda merasa sehat.

Ekstensi pinggul samping bisa sangat bermanfaat. Untuk melakukan ini, Anda harus berbaring di sisi kanan. Letakkan tangan kanan di bawah kepala dengan berat kepala di lengan. Sekarang posisikan kaki Anda lurus dan ke depan Anda pada 30 derajat. Sekarang angkat kaki kiri Anda, bawa ke depan dan arahkan jari Anda, lalu dorong kembali selama dua hitungan. Jaga tubuh dan pinggul Anda pada posisi yang sama saat Anda mengulanginya hingga sepuluh kali. Kemudian kerjakan di sisi lain.

Pilates dapat melakukan banyak hal untuk penderita PMS. Ingatlah bahwa menjaga pola makan yang sehat dapat memberikan banyak manfaat juga. Hindari tepung putih, gula rafinasi, dan jaga asupan produk susu tetap rendah. Isi makanan Anda dengan sayuran segar, salad, dan buah segar untuk menjaga sistem kekebalan dan hormon Anda pada puncaknya. Pilates adalah obat yang ampuh dan dengan mempraktikkannya secara teratur dan konsisten, Anda dapat mengurangi beberapa gejala PMS jika tidak semua.

Mampir ke toko daring saya untuk melihat DVD Pilates yang dapat membantu mengatasi gejala PMS.

Menyediakan Berbagai Obat Herbal NASA
Save No WA : 085-726-366-155



Source by Thomon Wardle

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori

%d blogger menyukai ini: