Nyeri Punggung saat bernafas

Nyeri punggung saat bernafas biasanya merupakan akibat dari masalah otot di punggung atas. Otot-otot punggung terletak sangat dekat dengan paru-paru; Ketika kita menarik napas, paru-paru membesar, memaksa otot-otot di punggung atas dan dada bergerak. Ketegangan otot di punggung atas dapat menyebabkan gerakan ini menghasilkan rasa sakit atau nyeri yang tajam.

Otot-otot punggung atas – latissimus dorsi, membentang dari tengah-belakang ke bawah ketiak, para rhomboids, membentang dari tulang belikat hingga tepat di bawah leher, dan trapezius, membentang dari tulang punggung ke bahu dan leher – Dapat menyebabkan rasa sakit saat bernapas ketika mereka tegang. Otot-otot ini menjadi tegang karena cedera atau postur yang buruk dan berkepanjangan.

Olahraga yang keras atau mekanika tubuh yang buruk dapat membuat Anda mengalami cedera otot punggung bagian atas. Otot-otot ini, yang sebagian besar digunakan dalam upaya mendorong dan menarik, dapat menjadi tegang jika pekerjaan yang Anda coba lakukan melebihi kekuatan otot Anda.

Untuk memperbaiki sakit punggung saat bernafas yang disebabkan oleh cedera, Anda harus membiarkan otot yang terluka untuk memperbaiki dirinya sendiri dengan menghindari kegiatan yang menekankan otot. Setelah otot disembuhkan, Anda secara bertahap dapat merekondisikan punggung bagian atas menjadi kuat dan mampu.

Postur yang buruk kemungkinan merupakan penyebab nyeri punggung yang lebih luas saat bernapas daripada cedera punggung. Membungkuk, contoh klasik dari postur yang buruk, menyebabkan otot dada di dada dan otot teres kecil di ketiak memendek, karena punggung atas membungkuk dan bahu bungkuk di posisi ini. Otot-otot ini menjadi tegang kronis, memberikan tarikan pada bahu dan punggung. Ketika otot-otot punggung atas terlalu tegang dan tegang, mereka tumbuh lebih lemah.

Otot yang tegang menyebabkan rasa sakit ketika kita mencoba menggunakannya. Dengan setiap napas, otot-otot punggung digerakkan. Penggunaan otot-otot yang lemah secara konstan ini dapat menyebabkan nyeri punggung bagian atas yang kronis, yang dipicu oleh setiap napas.

Keadaan memburuk ketika otot punggung mulai kejang. Pertama-tama, otot-otot yang tegang sulit menerima aliran darah segar yang sehat. Darah dipompa masuk dan keluar dari otot selama siklus relaksasi / kontraksi. Karena otot tegang tidak dapat mengendur atau berkontraksi dengan benar, mereka tidak menerima jumlah nutrisi dan oksigen yang tepat dari darah. Otot yang kekurangan oksigen mengalami kejang, atau kontraksi paksa; ini adalah cara tubuh untuk mengakhiri rasa sakit dan melindungi otot dengan membatasi gerak. Namun otot punggung atas harus bergerak agar kita bisa bernapas; ketika mereka dalam kejang, gerakan itu dapat menyebabkan rasa sakit yang hebat. Risiko kejang punggung dalam situasi ini meningkat oleh fakta bahwa postur membungkuk menyempitkan paru-paru dan membatasi jumlah oksigen yang beredar di seluruh tubuh.

Jika postur yang buruk adalah penyebab rasa sakit Anda, maka melatih kembali tubuh Anda untuk memperbaiki postur akan diperlukan untuk perawatan. Pertama, otot-otot ketat di dada harus dikembalikan ke panjang alami mereka. Ini paling baik dilakukan dengan menggunakan roller busa dalam teknik yang disebut self-myofascial reslease. Setelah otot-otot dada memanjang, otot-otot punggung atas dapat dikondisikan untuk memegang kepala tegak. Mengacu pada http://www.everydayhealth.com/back-pain/upper-back-exercises.aspx untuk daftar latihan yang bisa dilakukan siapa pun untuk memperkuat punggung bagian atas mereka.

Mempraktikkan postur yang benar adalah lebih dari sekadar memiliki kekuatan yang cukup; karena tubuh Anda telah mempelajari pola lama, itu akan menjadi fokus dan mungkin bantuan aksesori ergonomis seperti penyangga pinggang, bantal dan sandaran kaki untuk mendorong postur yang tepat. Jika kerusakan yang dilakukan oleh postur tubuh Anda sebelumnya parah, Anda mungkin perlu ahli terapi fisik atau profesional lain untuk membimbing Anda melalui latihan dan peregangan untuk banyak otot tubuh Anda.

Nyeri punggung saat bernafas jarang merupakan pertanda kondisi serius yang memengaruhi paru-paru Anda. Jika Anda mengalami nyeri dada dengan sakit punggung, sebaiknya Anda mengunjungi dokter. Jika tidak, rasa sakit Anda kemungkinan merupakan tanda bahwa otot punggung Anda tidak sehat dan perlu perhatian. Bernafas seharusnya tidak menyakitkan; mulailah rencana manajemen nyeri punggung Anda lebih cepat daripada nanti.

Menyediakan Berbagai Obat Herbal NASA
Save No WA : 085-726-366-155



Source by Sean Burton

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori

%d blogger menyukai ini: