Memahami Penyebab Dan Perawatan Sakit Punggung

Nyeri punggung memengaruhi hampir 80% orang Amerika dan bentuk paling umum adalah Nyeri Punggung Rendah. Karena Anda mengandalkan punggung untuk hampir setiap gerakan yang Anda lakukan, rentan terhadap cedera. Nyeri punggung bahkan bisa melumpuhkan. Ini adalah salah satu masalah paling umum yang mendorong Anda mengunjungi dokter dan kehilangan pekerjaan. Faktanya, ini adalah penyebab kecacatan tertinggi kedua pada orang di bawah usia 45 tahun.

Meskipun orang mengeluh sakit punggung, itu bukan diagnosis melainkan gejala dari gangguan yang mendasarinya. Ada dua jenis sakit punggung, akut dan kronis. Nyeri punggung akut adalah nyeri dengan onset baru. Muncul tiba-tiba, biasanya karena cedera. Ini adalah jenis sakit punggung yang paling umum. Biasanya diselesaikan dalam waktu kurang dari satu bulan tetapi tidak lebih dari 6 minggu. Nyeri kronis adalah nyeri yang dapat memiliki onset cepat atau lambat, tetapi menetap untuk waktu yang lama. Meskipun mungkin berlangsung tiga bulan atau lebih, beberapa orang mengalami sakit punggung kronis seumur hidup. Nyeri kronis adalah jenis nyeri yang paling jarang.



Apa Penyebab Sakit Punggung?



Untuk mulai memahami penyebab nyeri punggung, kita perlu memahami tulang belakang. Bagian belakang terdiri dari 33 tulang belakang atau tulang. Ini dibagi menjadi 5 kelompok: Serviks, Thoracic, Lumbar, Sacrum dan Coccyx. Tulang belakang leher rahim (punggung atas atau leher) terdiri dari 7 vertebra. Toraks (punggung tengah) memiliki 12, dan tulang belakang lumbar (punggung bawah) memiliki 5 ruas tulang belakang. Sakrum terdiri dari 5 vertebra yang menyatu, dan tulang ekor (tulang ekor) memiliki 4 vertebra yang menyatu bersama.

Vertebra disatukan oleh ligamen dan otot dengan disk di antara vertebra. Cakram diisi dengan pusat seperti jeli, memungkinkan mereka untuk bertindak seperti peredam kejut. Tautan vertebra bersama untuk memberikan stabilitas dan dukungan. Mereka melindungi sumsum tulang belakang dan saraf tulang belakang yang berjalan melalui kanal tulang belakang.

Karena sistem neurologisnya kompleks, sulit untuk menentukan penyebab pasti nyeri punggung. Penyebab nyeri punggung dibagi menjadi beberapa kategori: Mekanis, Cedera, Gangguan atau penyakit yang didapat, Infeksi atau tumor.

Penyebab mekanis: Ini adalah masalah dengan cara kerja tulang belakang. Misalnya, Spondylolistesis (kemunduran cakram satu vertebra tergelincir ke depan, menyebabkan vertebra bergesekan bersama, sehingga menyebabkan rasa sakit). Masalah mekanis lainnya adalah fraktur, cakram hernia, stenosis spinal, degenerasi tulang belakang, dan linu panggul.

Cedera- Kategori ini termasuk bentuk nyeri punggung yang umum terjadi karena cedera pada tulang belakang atau ligamen dan otot yang terlibat dengan tulang belakang. Terkilir, misalnya, terjadi jika ligamen yang menopang tulang belakang ditarik atau robek karena pengangkatan yang tidak tepat atau mekanika tubuh, bahkan memutar dengan cara yang salah, Fraktur dapat terjadi akibat osteoartritis yang menyebabkan tulang menjadi rapuh dan lemah. Cidera berat dapat terjadi karena kecelakaan atau jatuh.

Gangguan yang didapat – Ini adalah masalah medis yang mungkin Anda alami sejak lahir seperti skoliosis (kelengkungan tulang belakang) hingga masalah lain yang Anda peroleh, seperti radang sendi (osteoarthritis dan rheumatoid arthritis) yang dapat menyebabkan patah tulang; sindrom nyeri muskuloskeletal seperti fibromyalgia, stenosis tulang belakang (Penyempitan kanal tulang belakang memberi tekanan pada tulang belakang atau saraf); dan bahkan kehamilan.

Infeksi / Tumor- Infeksi, meskipun tidak umum, dapat menyebabkan rasa sakit jika melibatkan vertebra. Dua contohnya adalah Osteomielitis (infeksi dan radang tulang belakang) dan Diskitis (infeksi pada cakram). Tumor, walaupun jarang, juga dapat menyebabkan sakit punggung. Ini bisa jinak atau kanker, tetapi biasanya hasil dari tumor yang telah menyebar dari area lain dari tubuh.



Bagaimana didiagnosis nyeri punggung?



Agar dokter Anda dapat mendiskusikan perawatan yang tepat untuk sakit punggung Anda, ia perlu melakukan riwayat medis dan pemeriksaan fisik yang menyeluruh. Anda perlu memberikan deskripsi singkat yang jelas tentang rasa sakit Anda. Dokter Anda akan perlu tahu bagaimana rasa sakit itu dimulai, apa yang Anda lakukan ketika itu dimulai, seberapa parah, apakah itu datang dan pergi atau apakah itu konstan, dan apa yang membuat rasa sakit itu lebih baik atau lebih buruk. Anda perlu menjalani beberapa tes diagnostik. Tes umum yang dilakukan untuk mendiagnosis nyeri punggung adalah rontgen, pemindaian tulang, dan MRI. Ini mendiagnosis masalah karena cedera tulang atau jaringan lunak. Dokter Anda mungkin memesan tes darah dan urin untuk mencari infeksi. Jika dokter Anda merasa sakitnya mungkin disebabkan oleh masalah saraf, maka Anda akan menjalani EMG (electromyography) atau studi saraf. EMG adalah penilaian impuls listrik saraf dan respons otot.



Bagaimana Mengobati Sakit Punggung?



Tujuan umum dari perawatan adalah untuk meredakan sakit punggung dan mengembalikan mobilitas. Perawatan bervariasi tergantung pada tingkat keparahan dan jenis cedera. Perawatan paling umum dan dasar yang digunakan untuk strain atau cedera ringan adalah Istirahat. Panas dapat digunakan untuk meningkatkan sirkulasi ke daerah dan meredakan kejang. Bungkusan dingin dapat digunakan untuk mengurangi pembengkakan di bagian punggung yang terkena. Obat OTC umum (over the counter) seperti Aspirin, Motrin, Tylenol, dan Aleve diresepkan untuk membantu rasa sakit dan peradangan.

Istirahat jangka panjang biasanya tidak dianjurkan karena dapat membuat pemulihan lebih lambat dan pada akhirnya dapat menyebabkan masalah lain. Biasanya dokter akan meminta Anda secara bertahap melanjutkan aktivitas normal setelah 24-72 jam istirahat. Dia dapat memulai Anda pada program terapi fisik yang harus mencakup panas, pijatan, USG dan rejimen latihan individual. Jika rasa sakit tidak mereda dan itu mengganggu kegiatan normal sehari-hari Anda, dokter Anda dapat memesan obat pereda nyeri seperti Darvocet, Vicodin, atau Percocet dan agen antiinflamasi untuk meredakan kejang otot.

Jika rasa sakit Anda menjadi kronis dan semua perawatan lain gagal, dokter Anda mungkin merujuk Anda ke spesialis Kembali atau Nyeri. Karena punggung adalah entitas yang kompleks, spesialis lebih up to date pada kemajuan baru dalam pengobatan nyeri punggung. Beberapa perawatan yang mungkin Anda temui adalah blok saraf epidural (injeksi anestesi, antiinflamasi, atau steroid ke dalam ruang epidural punggung untuk menghilangkan rasa sakit jangka panjang) dan injeksi titik pemicu (injeksi steroid dan anestesi ke dalam otot yang memicu rasa sakit). .) Ini juga harus memberikan pereda nyeri jangka panjang. Obat lain seperti antidepresan dan antikonvulsan telah ditemukan untuk membantu menghilangkan rasa sakit yang disebabkan oleh cedera saraf.

Jenis perawatan lain termasuk:

Penggunaan unit TENS (stimulasi saraf listrik transkutan). Elektroda ditempatkan pada 2-3 bagian punggung yang sakit dan melekat pada unit yang memberikan rangsangan listrik ringan pada area tersebut untuk menghilangkan rasa sakit.

Penyesuaian chiropractic pada punggung.

Perawatan akupresur atau akupuntur.

Teknik relaksasi dan pernapasan serta instruksi manajemen stres.

Pijat dan latihan peregangan dasar untuk meningkatkan mobilitas dan meredakan kejang.

Yoga-dan Pilates- Ini dapat membantu menghilangkan rasa sakit dan stres. Beberapa postur Yoga dapat membantu meredakan nyeri punggung bawah dan membantu meningkatkan kekuatan, fleksibilitas, dan keseimbangan. Yoga baik untuk mengurangi stres dan dapat membantu aspek psikologis nyeri.

Terapi air atau air – Ini bisa sangat bermanfaat dalam menghilangkan rasa sakit dan meningkatkan mobilitas pada mereka dengan nyeri punggung bawah kronis. Tidak ada hambatan untuk bergerak di dalam air, dan air itu menenangkan, menghibur, dan membuat rileks bagi tubuh.



Bagaimana Mencegah Nyeri Punggung?



Meskipun beberapa orang mengatakan bahwa Anda tidak dapat menghindari cedera punggung, sebagian besar dokter sepakat bahwa penyebab umum nyeri punggung dapat dicegah dengan mengikuti beberapa perubahan gaya hidup:

  • Latihan: Anda harus berkonsultasi dengan dokter Anda sebelum memulai program latihan karena ada beberapa latihan, seperti aerobik berdampak tinggi dan angkat berat yang dapat membuat sakit punggung lebih parah. Olahraga lain, seperti berenang, berjalan, dan bersepeda dapat membantu kesehatan secara keseluruhan dan memperkuat punggung. Meskipun demikian, olahraga tidak boleh dihindari karena membantu meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.
  • Sabuk penopang lumbar: Beberapa orang yang melakukan pekerjaan yang melakukan pekerjaan berat setiap hari diharuskan memakai penopang lumbar dan menjalani pelatihan punggung di tempat kerja untuk mempelajari cara mencegah cedera pengangkatan.
  • Jangan memakai sepatu hak tinggi.
  • Pertahankan kepala dan perut tetap tegak saat berdiri. Jika berdiri dalam waktu lama, letakkan satu kaki di atas bangku dan sering-seringlah mengganti berat badan Anda.
  • Duduk di kursi dengan penyangga pinggang yang baik. Pertahankan postur yang baik, duduk tegak dan jaga agar kedua kaki tetap rata di lantai. Buat gulungan lumbar dari handuk yang digulung untuk ditempatkan di belakang punggung rendah saat Anda mengemudi atau duduk untuk waktu yang lama.
  • Gunakan postur tubuh yang tepat saat mengangkat. Dekatkan benda dengan tubuh Anda. Jaga agar punggung tetap lurus dan kepala menghadap ke atas. Jangan mengangkat benda yang terlalu berat. Dapatkan bantuan saat mengangkat benda canggung atau berat. Jangan membungkuk ke depan untuk mengambil sesuatu, melainkan tekuk lutut dan angkat lurus ke atas dari lutut.

Kesimpulannya, sakit punggung bisa sulit untuk diobati tetapi ada banyak pilihan di luar sana untuk Anda. Spesialis menemukan penelitian baru setiap hari. Anda dapat merawat punggung Anda dengan membuat perubahan gaya hidup yang baik dan menghilangkan atau mengurangi jumlah stres dalam hidup Anda. Dengan mempertahankan postur yang baik, menggunakan teknik mengangkat yang benar, dan mendidik diri sendiri tentang cara menghindari sakit punggung, Anda dapat mencegah cedera punggung lebih banyak.

Menyediakan Berbagai Obat Herbal NASA
Save No WA : 085-726-366-155



Source by Kathleen Gadomski

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori

%d blogger menyukai ini: