3 Posisi Tidur untuk Menghilangkan Sakit Punggung dan Siatik

“Mulai hari yang tepat”. Berapa kali kita mendengar kalimat ini? Banyak ahli telah mengatakan ini sebelumnya untuk memotivasi kami dalam melakukan rutinitas harian kami dengan disposisi dan pandangan positif. Ini benar sekali. Tidak ada yang mau memulai hari dengan kaki yang salah. Para ahli sekarang percaya bahwa bagi seseorang untuk memulai hari dengan benar, satu hal penting adalah bahwa ia harus tidur dengan nyaman malam sebelumnya. Kami selalu mengaitkan tidur yang nyaman dengan kasur, bantal, dan segalanya. Tetapi kita sering melupakan satu hal penting dan itu adalah cara kita tidur. Posisi tidur memainkan faktor besar dalam mencapai tidur nyenyak.

Studi mengungkapkan bahwa posisi tidur yang tepat mengurangi sakit punggung dan linu panggul. Mayoritas individu yang bekerja telah mengalami sakit punggung pada suatu saat dalam hidup mereka. Penyebab yang paling mungkin adalah postur yang tidak benar di tempat kerja dan selama tidur.

Saraf sciatic adalah saraf terpanjang di tubuh manusia. Mulai dari punggung bawah, bokong, kaki, dan lutut. Karena itu dimulai dari punggung bagian bawah dan meluas hingga tungkai bawah kita, posisi tidur kita juga memengaruhi saraf ini membuat malam kita sangat panjang dan tidak nyaman. Ada juga yang kita sebut sebagai Linu Panggul yang mengacu pada rasa sakit, mati rasa dan kesemutan di kaki. Posisi tidur yang tidak benar memperburuk semua gejala linu panggul juga.

Mari kita lihat beberapa posisi tidur yang direkomendasikan oleh para ahli serta posisi mana yang harus dihindari untuk menghilangkan sakit punggung dan linu panggul:

1. Jangan tidur tengkurap. Posisi ini hanya meningkatkan tekanan pada tulang belakang kami karena itu melebihkan lengkungan di punggung bagian bawah Anda sehingga meningkatkan tekanan atau ketegangan yang menyebabkan sakit punggung.

2. Di sisi Anda dalam posisi janin. Ini mungkin posisi terbaik untuk tidur karena meredakan sebagian besar ketegangan atau tekanan di punggung. Pastikan untuk berbaring dengan benar, buat posisi janin meletakkan bantal di antara kaki Anda untuk memastikan malam yang tenang.

3. Di punggung Anda. Jika ini gaya Anda, maka harus ada bantal besar, empuk dan nyaman di bawah lutut Anda. Dengan cara ini, sebagian besar strain dijauhkan dari punggung bagian bawah dan saraf siatik. Posisi ini mempertahankan kurva normal punggung juga.

Ada juga latihan sederhana dan aman untuk membantu meringankan sakit punggung. Berikut adalah tiga rutinitas mudah yang dapat Anda lakukan setiap hari hanya dalam 15 menit:

1. Tekuk lutut – lakukan latihan tekuk lutut sederhana dan lembut. Agar aman dan untuk berjaga-jaga jika Anda memiliki masalah lutut, tarik kursi atau berdiri di depan meja dan pegang untuk mendukung. Berdiri tegak, bahu santai perlahan menghirup dan menghembuskan napas. Tekuk lutut secara perlahan sambil menarik tumit Anda dalam proses untuk meredakan ketegangan pada lutut sambil mendukung punggung bawah juga. Lakukan lima hingga sepuluh kali pengulangan. Hindari mengejan lutut dan punggung.

2. Gerakan memutar pinggul atau pinggul – latihan sederhana dan lurus yang telah kita lihat beberapa kali dilakukan di kelas aerobik. Berdiri dengan kuat, kaki terpisah. Kencangkan otot perut dan letakkan tangan Anda di pinggul. Putar pinggul secara berlawanan arah jarum jam dan kemudian searah jarum jam, masing-masing lima hitungan. Bernapaslah dengan normal saat melakukan latihan ini.

3. Sentuhan pinggang – juga latihan lurus ke depan seperti halnya gulungan pinggul. Berdiri tegak, kaki terpisah dan tangan diletakkan di sisi tubuh Anda. Mulailah memutar ke kanan dengan tangan sedikit diangkat ke bahu. Lakukan hal yang sama ke kiri. Ini akan meregangkan dan melatih punggung bagian bawah serta bahu. Pastikan untuk bernapas perlahan-lahan ke dalam dan ke luar dan jangan melakukan peregangan berlebihan untuk mencegah ketegangan pada pinggul dan punggung.

Posisi tidur yang baik bersama dengan olahraga sederhana yang mudah untuk meredakan punggung dan nyeri sciatic dapat berkontribusi untuk menjadikan awal hari Anda benar. Ingatlah untuk mempertahankan postur yang tepat setiap saat; sambil berjalan, bekerja, duduk dan yang paling penting tidur.

Menyediakan Berbagai Obat Herbal NASA
Save No WA : 085-726-366-155



Source by Daryl B. Chapman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori

%d blogger menyukai ini: