Adrenalin Bisa Berbahaya

Definisi mengatakan bahwa adrenalin pada dasarnya adalah serangan kecemasan dan merupakan salah satu penyebab utama masalah jantung dan mereka memainkan peran utama dalam peningkatan tekanan darah dan kolesterol. Adrenalin, atau Epinefrin, adalah zat yang mengandung katekolamin (dihidroksi-fenil dan hidroksil) yang dikelompokkan dengan noradrenalin dan dopamin. Ini dirilis di terminal saraf bertindak seperti neurotransmitter. Setelah dilepaskan dalam darah yang bersirkulasi dari kelenjar, itu menjadi penyebab rangsangan yang membuat stres. Adrenalin meningkat ketika seseorang berada di bawah tekanan yang ekstrim dan atau sedang marah. Pelepasan hormon ini kadang-kadang juga disebut sebagai “hormon pelarian atau pertarungan,” dapat melibatkan seseorang dalam perilaku yang tidak sehat, frustrasi, gangguan kepribadian dan juga dapat menimbulkan risiko serangan jantung dan serangan panik. Adrenalin dapat menghasilkan energi gila untuk sementara waktu tetapi bisa berakibat fatal karena melemahkan tubuh dan pikiran sama sekali.

Bagi sebagian orang, adrenalin adalah kemampuan supernatural dan sebagian besar orang menganggapnya sebagai respons alami selama kondisi stres. Gejala psikologis utama adalah; amarah yang ekstrem, depresi, fobia, depersonalisasi, mudah marah, susah tidur, dan kurang konsentrasi. Semua gejala ini lagi mengarah pada gejala fisik lainnya yaitu: gangguan makan, gangguan pencernaan dan muntah, sakit perut, mati lemas, pusing, sakit dada, sering buang air kecil dan mulut kering. Cara mengatasi serangan kecemasan adrenalin; berbicara dengan teman, melakukan diet sehat, membuat catatan dan mengidentifikasi gejala, membahas ketakutan Anda, berolahraga, mengadopsi aktivitas yang sehat atau hobi, menghindari situasi yang dapat menimbulkan kemarahan, jangan ragu untuk mengambil bantuan psikiater, bersosialisasi, mengekspresikan diri sesering mungkin karena sangat membantu untuk melepaskan tekanan dan ketegangan.

Jangan minum obat atau obat penenang dan kurangi jumlah kafein atau nikotin dalam bentuk merokok. Kami sangat menyarankan untuk mengambil jumlah tidur yang cukup dan menghindari alkohol. Jika Anda menemukan gejala pada diri sendiri atau teman, pasangan, atau anak-anak, cobalah untuk menarik perhatian terhadap kegiatan sosial lainnya. Anda dapat menghindari serangan dengan hanya mencoba mengadopsi cara lain yang lebih sehat. Bergabunglah dengan klub hobi, ikuti kursus berenang, yoga atau berbelanja. Alihkan perhatian dan orang-orang telah mampu mengelola serangan kecemasan adrenalin dengan bantuan metode sugesti diri. Hipnosis adalah metode lain untuk mengidentifikasi penyebab stres dan ketegangan mental. Meditasi juga merupakan obat untuk mengatasi serangan kecemasan adrenalin.

Menyediakan Berbagai Obat Herbal NASA
Save No WA : 085-726-366-155



Source by Aay Ahmad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori

%d blogger menyukai ini: