Apa itu Perhatian Penuh?

Mindfulness berarti memperhatikan momen saat ini dengan sikap yang tidak menghakimi, tidak reaktif, dan menerima.

Prinsip-prinsip utama Perhatian dikenal sebagai keseimbangan batin dan ketidakkekalan.

Ketenangan hati berarti respons netral terhadap sesuatu yang kita alami. Ini adalah kondisi kesadaran di mana kita tidak merasakan keengganan untuk pengalaman yang tidak menyenangkan atau keinginan untuk yang menyenangkan. Cara lain untuk menggambarkan keseimbangan batin adalah keseimbangan, ketenangan, dan ketenangan.

Ketidakkekalan berarti sifat yang berubah dari semua hal termasuk pikiran dan perasaan kita sendiri. Dengan mengalami sifat pengalaman internal yang berubah, kita dapat melepaskan diri dari pandangan kaku yang terkadang dapat menyebabkan stres dan ketidakbahagiaan.

Apakah Anda melihat bagaimana perhatian dapat bermanfaat untuk perawatan kelainan makan? Ini membantu kita untuk mengembangkan keadaan keseimbangan atau keseimbangan batin di mana kita tidak merasakan keengganan untuk pengalaman yang tidak menyenangkan atau keinginan untuk yang menyenangkan.

Ketika Anda melakukan pesta, tepat sebelum Anda mulai, Anda selalu memiliki keinginan mengidam makanan yang luar biasa ini. Sebelum membuat diri Anda kelaparan, Anda memiliki perasaan benci atau jijik pada diri sendiri dan tubuh Anda – sehingga Anda berhenti makan.

Dengan penuh perhatian Anda akan dapat melihat gangguan makan Anda sebagai suara asing (atau seseorang) yang duduk di dalam Anda, memberi tahu Anda apa yang harus dilakukan. Ketika Anda melatih perhatian, Anda akan dapat memisahkan diri dari suara asing ini dan bebas.

Perhatian penuh adalah bagian dari praktik meditasi. Untuk menjadi sadar pertama-tama Anda harus belajar meditasi. Mindfulness dan meditasi serupa tetapi tidak persis sama. Seperti yang telah kami jelaskan bahwa perhatian adalah kesadaran akan momen saat ini. Tetapi Meditasi adalah pengaturan diri yang disengaja dari perhatian. Selama meditasi, Anda mengatur dan mengendalikan perhatian Anda. Dan ini adalah pengembangan perhatian.

Dalam perhatian Anda belajar untuk tidak menghakimi dan tidak bereaksi. Mengamati apa yang berlalu tanpa menghakimi, dari waktu ke waktu, tanpa reaktivitas apa pun terhadap bagian mana pun dari pengalaman, apakah itu pikiran atau sensasi. Dengan mengurangi aktivitas berlebih kita di bagian penilaian pikiran dan bagian reaktif pikiran, sistem saraf kita belajar untuk mengubah polanya. Menjadi kurang menghakimi, kurang reaktif, lebih objektif, memberi kita lebih banyak peluang untuk mengelola kehidupan apa pun masalahnya.

Metode ini tidak terbatas pada gangguan makan, kecemasan, ketakutan, atau depresi. Orang-orang dari agama yang berbeda mempraktikkan metode ini dengan cara yang berbeda selama ribuan tahun. Ini tentu tidak terbatas pada masalah psikologis atau emosional.

Setiap orang akan mendapat manfaat dari berkurangnya reaktivitas, pengurangan penilaian yang bias, memberikan parameter baru pada sistem saraf, dan wawasan yang lebih banyak dan perhatian yang terfokus. Singkatnya, tujuan berlatih pelatihan perhatian adalah untuk mengembangkan tingkat penerimaan terhadap pengalaman seseorang, dan tentu saja tingkat kesadaran yang sama. Ketika hal-hal menjadi diterima di dalam, tampaknya orang menemukan hal-hal yang lebih dapat diterima di luar juga. Dunia menjadi tempat yang lebih baik.

Menyediakan Berbagai Obat Herbal NASA
Save No WA : 085-726-366-155



Source by Irina Webster

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori

%d blogger menyukai ini: