Makanan untuk Dimakan & Hindari untuk Meredakan Nyeri Punggung

Asupan Makanan Antiinflamasi

Peradangan adalah salah satu penyebab utama nyeri punggung. Peradangan sepenuhnya terkait dengan asupan makanan Anda. Jika diet Anda terdiri dari makanan yang meningkatkan peradangan, maka peluang Anda untuk sakit punggung juga meningkat. Namun, ada banyak makanan yang benar-benar mengurangi peradangan dan memberi Anda bantuan dari sakit punggung. Jika Anda bertanya kepada ahli bedah tulang belakang terkemuka, Anda akan mengetahui bahwa jika penyebab dasar nyeri punggung ini tidak terkontrol, peradangan tidak hanya akan menyebabkan nyeri punggung bagian bawah, itu juga akan menciptakan masalah lain dalam tubuh. Jadi diet sehat dan bergizi untuk melawannya sangat penting.

Berikut adalah daftar makanan anti-inflamasi yang dapat Anda sertakan dalam diet harian Anda untuk menghindari sakit punggung.

  • Sayuran seperti wortel, bit dan ubi, bawang, brokoli.
  • Buah-buahan seperti ceri, beri, delima, semangka, dan anggur.
  • Bumbu dan rempah-rempah seperti oregano, kemangi, kayu manis, jahe, bawang putih, jintan, rosemary, oregano dan tidak melupakan kunyit yang baik untuk banyak masalah lain juga.
  • Biji Rami dan Chia
  • Ikan air dingin seperti salmon, tuna, herring, sarden, trout, black cod dan mackerel yang kaya akan sumber Omega 3.
  • Teh Herbal seperti Teh Hijau, Teh Oolong dan Teh Putih sangat baik untuk sakit punggung.
  • Zaitun dan minyak Zaitun juga memiliki sifat penyembuhan.
  • Protein Lean seperti kalkun, ayam, kakao dan kacang-kacangan juga harus menjadi bagian dari diet Anda.
  • Makanan kaya kalsium seperti produk susu seperti susu, yogurt rendah lemak, keju rendah lemak.

Dengan memasukkan sayuran, buah-buahan dan rempah-rempah ini bersama dengan teh dan protein, Anda akan mengalami pengurangan besar-besaran peradangan pada tulang rawan di kolom tulang belakang. Ini efektif untuk menghilangkan kekakuan dan rasa sakit di punggung. Asupan sayuran hijau dan makanan lain dengan khasiat penyembuhan juga baik untuk kesehatan Anda secara keseluruhan. Kalsium sangat penting untuk tulang Anda. Seiring bertambahnya usia, risiko radang sendi dan osteoporosis juga meningkat. Asupan makanan kaya kalsium mencegah Anda dari penyakit yang menyakitkan ini. Juga, ingatlah untuk menggunakan minyak tak jenuh tunggal seperti kanola atau minyak zaitun untuk memasak makanan Anda.

Dengan konsultasi yang terkenal ahli bedah tulang belakang, Anda juga bisa memasukkan alpukat dan kacang-kacangan dalam diet ideal Anda untuk meredakan sakit punggung. Kacang pecan, almond, kenari, dan kacang Brazil, semuanya efektif untuk meredakan rasa sakit.

Makanan yang Harus Dihindari:

Ada makanan tertentu yang perlu Anda hindari jika Anda ingin menjaga kesehatan punggung dan leher. Kita cenderung ceroboh dalam rutinitas kita yang sibuk dan tulang belakang kita mengambil semua stres dari kecerobohan kita. Untuk menghindari tindakan ekstrem seperti operasi, lebih baik dan bahkan lebih mudah mempertahankan gaya hidup yang lebih sehat.

Berikut adalah daftar makanan yang harus Anda ambil sepenuhnya dari diet Anda karena mereka adalah penyebab utama peradangan:

  • Kafein dan Alkohol
  • Makanan Olahan, Makanan Cepat Saji dan Makanan Jenuh. Semua pasta, nasi, roti putih, minuman manis dan bersoda, makanan goreng dan makanan ringan harus dikonsumsi sangat jarang.
  • Makanan dengan minyak terhidrogenasi sebagian di dalamnya seperti kacang, kedelai, jagung, biji kapas, biji wijen, safflower, biji anggur, dan minyak bunga matahari.
  • Makanan yang dikemas dengan pengawet seperti keripik, kerupuk, dan kue kering yang tidak bisa rusak dalam waktu lama.

Menyediakan Berbagai Obat Herbal NASA
Save No WA : 085-726-366-155



Source by Hyun Bae

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori

%d blogger menyukai ini: