Enam Vitamin Yang Mendorong Pertumbuhan Rambut

Vitamin penting untuk pertumbuhan rambut sangat penting untuk menjaga rambut Anda kuat, cantik, dan tebal. Memanjangkan rambut tidak cukup; kita harus memeliharanya secara teratur agar tetap sehat. Ada beberapa vitamin esensial yang dibutuhkan dalam diet Anda untuk menjaga rambut tetap sehat. Vitamin ini mencegah kerontokan rambut dan timbulnya ketombe. Masing-masing memainkan peran penting dalam memelihara dan memperindah rambut Anda. Namun, kekurangan vitamin dapat menyebabkan rambut Anda terlihat rapuh, tipis, atau memalukan.

Vitamin esensial untuk pertumbuhan rambut adalah sebagai berikut:

  1. Vitamin A – Ini adalah salah satu vitamin terpenting. Kekurangan vitamin A menyebabkan rambut rontok dan kemilau dan pada gilirannya membuat rambut terlihat kering dan rapuh. Ada juga kemungkinan besar memiliki ketombe. Untungnya, stok vitamin A tetap cukup lama pada seseorang. Dosis yang diperlukan setiap hari adalah sekitar 1, 0 mg dan sumber makanan terbaik Vitamin A adalah hati, mentega, kuning telur dan susu.
  2. Vitamin B2 – Vitamin esensial lain membuat rambut Anda sehat dan segar. Tidak adanya atau kekurangan Vitamin B2 dapat menyebabkan rambut cepat rontok. Vitamin ini paling banyak dihabiskan dalam tubuh Anda, oleh karena itu perhatian harus diberikan untuk mendapatkan kembali yang sama. AKG untuk orang dewasa adalah 2 mg per hari dan sumber vitamin khusus ini termasuk produk susu, telur, roti, dan daging.
  3. Vitamin B3 – Bertanggung jawab atas pembuatan pigmen rambut. Dalam kasus defisiensi B3 dalam tubuh manusia, rambut menjadi lebih lemah, patah secara acak dan berwarna abu-abu dengan cepat pada tahap awal. Untuk mencegah gejala seperti itu, penting untuk mengonsumsi 50-100 mg vitamin B3 setiap hari. Namun untuk ini, biji-bijian, bir ragi, kacang, ikan, hati dan daging sapi dapat bertindak sebagai sumber Vitamin B3 yang kaya.
  4. Vitamin B6 – Namun vitamin penting pertumbuhan rambut lainnya, B6 mencegah kulit kepala terasa gatal dan kering. Namun, kekurangannya adalah penyebab utama ketombe. Sumber makanan terbaik yang menghasilkan Vitamin B6 adalah ragi kering, biji-bijian, ayam, babi, ikan, hati, ginjal, telur, sayuran, kedelai, pisang, kacang-kacangan, kentang, dan kol.
  5. Vitamin B9 – Ini adalah vitamin lain yang membantu dalam mempromosikan pertumbuhan rambut. Kekurangannya dapat menyebabkan gejala seperti bercak kulit. Karena itu, perlu menjaga keseimbangan vitamin B9 yang tepat. Sumber makanan yang kaya akan Vitamin B9 adalah sayuran, ragi makanan, keju cottage, keju, dan ikan.
  6. Vitamin B10 – Ia berjuang dengan rambut beruban awal dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Dosis harian vitamin B10 (100 mg) menyeimbangkan kebutuhan tubuh akan vitamin ini. Sumber makanan terbaik vitamin B10 adalah produk susu, kuning telur, ragi bir, beras, kentang, ikan, dan kacang-kacangan.

Pastikan bahwa makanan Anda mengandung vitamin-vitamin penting ini untuk pertumbuhan rambut. Mereka adalah sahabat rambutmu, jangan lupa!

Sekarang untuk momen kebenaran. Dan ini sangat penting.

Menyediakan Berbagai Obat Herbal NASA
Save No WA : 085-726-366-155



Source by Neil Roth

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori

%d blogger menyukai ini: