Apa Yang Dikatakan Rambut Anda Tentang Asupan Vitamin Anda – 5 Sinyal Rambut Teratas Yang Tidak Anda Ketahui

Apa Kata Rambut Anda Tentang Asupan Vitamin Anda

Rambut Anda berfungsi sebagai barometer andal bagi kesehatan dan kesejahteraan Anda karena rambut Anda bergantung pada berbagai macam nutrisi agar tetap berkilau dan kuat. Ketika rambut Anda tiba-tiba kehilangan kilauannya, itu mungkin merupakan sinyal bahwa Anda tidak sehat atau Anda tidak makan dengan benar. Jika Anda selalu memiliki rambut “sulit”, Anda dapat mengatasi masalahnya dengan meningkatkan nutrisi yang diperlukan dalam makanan Anda.

Struktur rambut

Rambut terdiri dari dua bagian terpisah – folikel rambut di bawah kulit, dan batang yang tumbuh dari permukaan kulit. Setiap folikel rambut terhubung ke kelenjar sebaceous yang menghasilkan sebum, zat yang melumasi dan melembabkan rambut. Poros memiliki tiga lapisan – lapisan dalam, yang disebut medula; korteks di tengah; dan kutikula, lapisan pelindung sel-sel mati yang tumpang tindih. Setiap elemen struktur rambut bergantung pada keseimbangan vitamin dan mineral untuk mempertahankan kekuatan dan kondisi.

Sebagian besar masalah rambut berasal dari kurangnya biotin atau Vitamin B6, yang meningkatkan penyerapan dan produktivitas nutrisi lainnya. Biotin juga dikenal sebagai Vitamin H – singkatan dari Haar und Haut, kata Jerman untuk “rambut dan kulit” – karena efeknya yang bermanfaat pada rambut dan kulit. Namun, kekurangan lainnya dapat merusak kondisi rambut Anda dengan berbagai cara. Tetapi bagaimana Anda mengenali nutrisi apa yang Anda butuhkan untuk memperbaiki kondisi rambut Anda?

Inilah lima sinyal teratas rambut Anda bahwa Anda kehilangan sesuatu yang vital dari diet Anda.

1. Rambut berminyak

Jika rambut Anda terus-menerus berminyak, kelenjar sebaceous terlalu aktif, melepaskan terlalu banyak sebum. Hindari makanan yang mengandung gula olahan dan lemak jenuh, karena ini akan merangsang kelenjar sebaceous. Seng menghasilkan agen anti-bakteri yang menjaga kelenjar sebaceous tetap sehat, dan Vitamin A dan asam lemak omega-3 keduanya membantu mengatur produksi sebum. Tiram adalah sumber seng terkaya, atau Anda mungkin lebih suka daging sapi panggang atau cokelat hitam. Vitamin A dapat ditemukan dalam jeruk dan sayuran berdaun hijau gelap sementara asam lemak omega-3 ada dalam makanan seperti sarden dan salmon.

2. Rambut Kering

Vitamin A juga dapat mengatur fungsi kelenjar sebaceous ketika gagal menghasilkan cukup sebum, membuat rambut Anda kering dan kusam. Vitamin E merangsang aliran darah ke kulit kepala, memungkinkan nutrisi yang lebih penting untuk menyehatkan folikel dan kelenjar sebaceous. Kacang-kacangan dan minyak nabati adalah sumber terbaik Vitamin E.

3. Rambut rapuh

Rambut Anda akan kehilangan teksturnya jika kutikula – lapisan luar poros yang halus – tidak memiliki nutrisi yang cukup. Kutikula membutuhkan biotin, zat besi, mangan dan vitamin C untuk menjaga kelembaban dan fleksibilitasnya. Anda dapat menemukan nutrisi ini dalam makanan seperti daging merah, telur, tomat, wortel, dan buah. Jika rambut Anda masih rapuh, Anda mungkin perlu meningkatkan kadar selenium dan tembaga. Ikan segar dan air asin semuanya mengandung selenium, sedangkan jamur adalah sumber tembaga yang baik.

4. Ketombe

Kulit kering yang terkelupas mengalir dari kulit kepala Anda dapat menunjukkan kekurangan seng, asam lemak omega-3 atau vitamin B-kompleks, semua ditemukan dalam daging merah, makanan susu, ayam dan sayuran hijau berdaun. Bahkan jika Anda tidak kekurangan, meningkatkan level nutrisi ini dalam diet Anda dapat membantu Anda mengatasi kondisi ketombe Anda. Ketombe biasanya dikaitkan dengan rambut berminyak sehingga Vitamin A juga akan bermanfaat.

5. Rambut Rontok

Jika rambut Anda rontok, mungkin kekurangan vitamin D mengganggu siklus tiga tahap alami pertumbuhan, istirahat (ketika rambut berhenti tumbuh) dan rontok. Jika siklusnya terganggu, satu fase mungkin berlanjut terlalu lama atau tidak cukup lama, yang menyebabkan rambut rontok secara berlebihan. Sumber Vitamin D terbaik adalah sinar matahari, tetapi juga dapat ditemukan dalam alpukat, telur, dan salmon. Vitamin C akan melindungi Anda dari kerontokan rambut, karena penting untuk produksi kolagen, protein paling penting untuk perbaikan tubuh.

Apakah Anda sedang melawan penyakit atau tidak makan dengan benar, rambut Anda dapat menunjukkan kepada Anda vitamin dan mineral apa yang Anda lewatkan. Dengan memasukkan beberapa bahan tambahan ke dalam menu Anda, Anda akan melihat bahwa rambut Anda – dan kesehatan umum Anda – akan mendapat manfaat dari nutrisi tambahan.

Menyediakan Berbagai Obat Herbal NASA
Save No WA : 085-726-366-155



Source by Kirsten Ehrlich Davies

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori

%d blogger menyukai ini: