Vitamin untuk Membantu Tumbuh Bulu Mata Anda

Seharusnya tidak mengherankan bahwa nutrisi yang sama yang mendukung pertumbuhan rambut sehat secara keseluruhan juga mendukung pertumbuhan bulu mata. Diet seimbang dari makanan utuh sangat penting untuk membuat bulu mata Anda tumbuh dan tetap sehat. Ada beberapa vitamin dan mineral penting yang ingin Anda pastikan Anda sertakan dalam diet yang akan mendukung bulu mata sehat.

Biotin

Biotin sangat penting untuk rambut dan bulu mata Anda karena diperlukan untuk pertumbuhan semua sel dan jaringan. Sertakan selada romaine, tomat, ragi bir, beras merah, kenari, biji bunga matahari, dan wortel dalam makanan Anda untuk memastikan Anda mendapatkan cukup biotin. Anda juga bisa mengonsumsi biotin sebagai suplemen. Ini larut dalam air sehingga tidak mungkin Anda bisa overdosis pada biotin.

Jangan makan makanan yang mengandung telur mentah karena mengandung protein tinggi yang mengikat biotin dan mencegahnya terserap. Telur yang dimasak baik-baik saja.

Seng

Kekurangan seng bisa menjadi penyebab jika seseorang menderita kerontokan rambut dan bulu mata yang lemah. Itu sering dipasangkan dengan biotin untuk mendukung pertumbuhan rambut yang sehat. Anda bisa mendapatkan seng dalam daging, kacang polong, kacang-kacangan, dan lentil. Periksa multivitamin Anda, umumnya mengandung seng. Seng yang terlalu banyak dapat menyebabkan sakit perut. Jangan melebihi 100mg / hari. Jumlah zinc yang berlebihan dapat mengganggu penyerapan zat besi. Anda harus memeriksa dengan dokter Anda jika Anda memiliki pertanyaan tentang asupan seng Anda.

Besi

Kekurangan zat besi bertanggung jawab atas kondisi yang dikenal sebagai anemia dan kerontokan rambut adalah salah satu gejalanya. Untuk memastikan Anda mendapatkan cukup zat besi dalam makanan Anda, makanlah daging tanpa lemak, kacang-kacangan, kacang-kacangan, dan kacang-kacangan. Anda juga bisa mengonsumsi zat besi sebagai suplemen. Zat besi tidak larut dalam air dan jika Anda minum terlalu banyak, Anda mungkin menderita sembelit dan jumlah yang berlebihan dapat menyebabkan keracunan dan bahkan kematian.

Kebutuhan zat besi berkurang setelah menopause untuk wanita. Dosis harian yang direkomendasikan untuk wanita 14-18 adalah 15mg / hari, untuk wanita 19-50 adalah 18mg / hari, dan untuk wanita di atas 50 tahun adalah 8mg / hari. Periksa dengan dokter Anda untuk menentukan apa yang tepat untuk Anda.

Vitamin B Kompleks

Vitamin B juga mendukung pertumbuhan rambut dan bulu mata yang sehat. Makanan yang mengandung banyak vitamin B termasuk hati, tuna, daging sapi, gandum, kalkun, pisang dan kentang. Anda juga bisa menambahkan vitamin B kompleks yang baik. Karena vitamin B larut dalam air, hampir tidak mungkin untuk overdosis.

Cara Lain untuk Bulu Mata yang Sehat

Ada hal lain yang bisa Anda lakukan untuk menjaga bulu mata Anda tetap sehat. Simpan bulu mata palsu dan maskara tebal untuk acara-acara khusus. Ingatlah untuk menghapus maskara Anda di malam hari dan bersikap lembut dengan bulu mata Anda saat melakukannya. Mudah melakukannya dengan penjepit bulu mata dan jangan menarik bulu mata Anda saat Anda menggunakannya.

Untuk pengondisian, cobalah sedikit Vaseline atau Aquaphor di malam hari dan sisir dengan sikat bulu mata atau sisir.

Menyediakan Berbagai Obat Herbal NASA
Save No WA : 085-726-366-155



Source by Laurie Pipenur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kategori

%d blogger menyukai ini: