9 Amazing Benefits & Uses of Goat Milk

9 Manfaat Luar Biasa & Penggunaan Susu Kambing

Selama bertahun-tahun, susu kambing telah dipandang sebagai jenis susu eksotis dan dikonsumsi oleh orang-orang yang tinggal di belahan dunia yang tidak memiliki akses ke susu sapi. Namun, ketika minat masyarakat terhadap kesehatan terus meningkat, mereka juga menjadi terbiasa dengan manfaat kesehatan dari mengonsumsi susu kambing.

Susu kambing tidak akan lagi dipandang sebagai barang khusus belaka, dan jika Anda berhenti memikirkannya, dunia Barat sebenarnya adalah yang paling lambat untuk mengadopsi perubahan ini, karena sekitar 65% populasi dunia sudah minum susu kambing.

Tetapi apakah ada alasan khusus mengapa Anda harus memilih susu kambing daripada susu sapi? Ya, sebenarnya ada beberapa manfaat dalam mengonsumsi susu kambing daripada susu sapi, banyak di antaranya mungkin akan mengejutkan Anda jika Anda belum pernah mendengarnya. Mari kita periksa apa manfaat utama susu kambing sebenarnya.

Fakta Gizi (per cangkir, 240ml),% RDI

Kalori 168
Total Karbohidrat 11g
Total Lemak 10g
Protein 9g
Vitamin A 483IU 10%
Vitamin D 29IU 7%
Thiamin 0,1 mg 8%
Riboflavin 0,3 mg 20%
Vitamin B6 0,1 mg 6%
Asam Pantotenat 0,8 mg 8%
Kalsium 327mg 33%
Besi 0,1 mg 1%
Magnesium 34,2mg 9%
Fosfor 271mg 27%
Potassium 500mg 14%
Seng 0,7 mg 5%
Tembaga 0,1 mg 6%
Selenium 3.4mcg 5%

9 Manfaat Luar Biasa & Penggunaan Susu Kambing

1. Mengandung Kurang Laktosa

Supaya jelas, tidak ada susu hewani yang sama sekali tidak mengandung laktosa. Namun, orang-orang dengan intoleransi laktosa tahu betul betapa susahnya mengonsumsi susu sapi karena ketidaknyamanan usus yang disebabkannya.

Meskipun susu kambing masih cenderung menyebabkan masalah jika Anda sangat tidak toleran laktosa, faktanya adalah jumlah aktual laktosa yang ditemukan dalam susu kambing jauh lebih sedikit daripada yang ditemukan dalam susu sapi.

Apa artinya ini bagi Anda? Ini berarti bahwa Anda cenderung memiliki masalah pencernaan setelah mengonsumsi susu kambing, karena laktosa kecil lebih mungkin dipecah secara efisien.

2. Susu Kambing Lebih Padat Kalori

Sejak kapan kalori lebih padat adalah hal yang baik? Sebenarnya itu tergantung pada tujuan Anda. Beberapa orang dan budaya mengkonsumsi susu sebagai adjuvant untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi, atau untuk mendukung pertumbuhan pada anak-anak. Karena sulitnya mendapatkan susu formula, susu kambing mungkin sangat membantu dalam membantu orang-orang ini memenuhi persyaratan mereka.

3. Susu Kambing Kurang Alergi

Sementara intoleransi laktosa dianggap sebagai jenis alergi, sebenarnya tidak, tetapi lebih merupakan kurangnya enzim spesifik yang mempromosikan pemecahan gula ini. Alergi susu sama sekali berbeda, karena biasanya melibatkan individu yang sangat sensitif terhadap urutan protein atau asam amino tertentu yang ditemukan dalam susu.

Ternyata, susu yang diperoleh dari sapi adalah sumber alergi nomor satu pada anak-anak, terutama karena ada sekitar 20 jenis alergi yang dapat muncul dari jenis susu ini.

Sebaliknya, susu kambing lebih kecil kemungkinannya menyebabkan alergi dan peradangan selanjutnya.

Orang tua yang secara tidak sadar terus memberikan susu sapi kepada anak mungkin memperburuk kerusakan peradangan akibat alergi, membuat anak rentan terhadap kondisi serius seperti sindrom iritasi usus, kolitis atau bahkan penyakit autoimun seperti asma atau eksim di kemudian hari.

4. Susu Kambing Adalah Sumber Kalsium Yang Kaya

Bagi banyak orang, susu sapi dipandang sebagai standar emas untuk sumber kalsium, padahal kenyataannya ada makanan yang sumber mineral ini jauh lebih baik. Ketika datang susu kambing, ini juga benar karena per cangkir itu memberikan sekitar 33% dari asupan harian yang direkomendasikan mineral ini, terhadap 28% dipasok dari susu sapi.

Jika Anda pikir Anda mungkin tidak memenuhi kebutuhan kalsium harian Anda, menukar segalanya dan mengonsumsi lebih banyak susu kambing benar-benar dapat membuatnya lebih mudah bagi Anda untuk mencapai tujuan Anda.

5. Membantu Mendukung Kesehatan Jantung

Telah terjadi kesalahpahaman di kalangan masyarakat selama bertahun-tahun bahwa semua lemak buruk bagi Anda. Ini sama sekali tidak benar, dan lebih sering mengacu pada lemak olahan, atau konsumsi lemak jenuh dalam jumlah tinggi.

Susu kambing sebenarnya adalah sumber yang kaya akan asam lemak rantai sedang, yang biasanya tidak disimpan sebagai lemak tubuh, tetapi diubah menjadi energi. Dengan membuat pilihan lemak yang lebih baik, itu mengurangi jumlah kolesterol yang disimpan dari makanan, yang menyebabkan penurunan kadar serum.

Pada gilirannya, ini juga mengurangi risiko penyakit jantung, dan konsumsi susu kambing secara teratur bahkan dapat memberi manfaat positif pada tingkat HDL.

6. Susu Kambing Lebih Baik Diserap

Selain menjadi sumber yang kaya akan beberapa mineral penting seperti kalsium, magnesium, dan fosfor, susu kambing secara keseluruhan lebih mudah diserap daripada susu sapi. Ketersediaan hayati yang lebih besar dari mineral-mineral tersebut berarti bahwa kemungkinan kekurangan defisiensi jauh lebih kecil.

Susu kambing juga mengandung zat besi, yang dapat membantu mengurangi atau mencegah anemia, yang dapat mempengaruhi beberapa aspek kesehatan secara keseluruhan.

7. Sumber Protein Yang Hebat

Rata-rata, satu gelas susu sapi memasok sekitar 8 g protein, yang layak. Namun, susu kambing sebenarnya meningkatkan susu sapi dengan memberikan 9 g protein per gelas, yang ditambah dengan lemaknya yang lebih tinggi dan kepadatan kalori keseluruhan cocok dengan sempurna sebagai bahan bakar pertumbuhan.

Beberapa dekade yang lalu, binaragawan akan secara rutin mengonsumsi 1 galon susu dan lebih banyak per hari untuk memenuhi kebutuhan kalori yang dibutuhkan otot untuk pertumbuhan. Mengganti segalanya hari ini dengan susu kambing sebenarnya dapat membantu dengan komposisi ulang tubuh dan membuat Anda lebih sehat untuk boot.

8. Membantu Mendukung Kesehatan Kulit

Meskipun Anda mungkin berpikir untuk hanya mengonsumsi susu kambing, banyak budaya benar-benar menerapkan susu langsung ke kulit untuk manfaat luar biasa.

Dari dalam, banyak vitamin yang dimiliki oleh susu kambing membantu memperkuat penghalang struktural kulit, membantu dengan retensi kelembaban.

Diterapkan pada kulit, memberikan sifat antibakteri dan dapat menyeimbangkan pH untuk mencegah pertumbuhan bakteri yang berlebihan. Susu ini juga mengandung asam laktat yang efektif membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dan juga memperbaiki kulit Anda.

Pastikan untuk mencuci susu tepat waktu karena Anda tidak ingin susu menjadi tengik dan berakhir tanpa sengaja menyembunyikan bakteri.

9. Mendukung Kehamilan yang Sehat

Kebutuhan kalsium meningkat secara signifikan selama kehamilan. Jika seorang ibu tidak mengkonsumsi kalsium yang cukup, anak yang belum lahir melepaskannya dari tulang ibu untuk memenuhi kuota yang diperlukan. Ini adalah berita yang sangat buruk bagi ibu, karena tulangnya sekarang akan terganggu dan lebih rentan untuk mengalami patah tulang atau bahkan osteoporosis pada tahun-tahun berikutnya.

Inilah mengapa sangat penting untuk meningkatkan asupan kalsium Anda, menggunakan susu kambing sebagai salah satu sumber utama Anda. Asam linoleat terkonjugasi yang dimilikinya juga membantu mendukung perkembangan otak yang sehat dari anak yang belum lahir, ditambah dengan konsumsi folat makanan yang cukup, dan gangguan tabung saraf semuanya sangat dihindari.

Kesimpulan

Setelah membaca ini, kami optimis bahwa Anda akan mencoba susu kambing. Keterjangkauannya lebih unggul daripada susu sapi, yang berarti bahwa meskipun Anda memiliki anggaran yang ketat, beralih ke susu kambing tidak akan membuat Anda keluar dari kantong.

Jika Anda bersikeras, jangan ragu untuk menggabungkan kedua jenis. Pusat nutrisi yang merupakan susu kambing hanya akan tumbuh dalam popularitas di tahun-tahun mendatang, jadi jangan ketinggalan.

Referensi:

Source link

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Kategori

WhatsApp Chat Via WA